Menang Adu Penalti, West Ham Singkirkan Man City dari Piala Liga Inggris 2021/2022

Andika Rachmansyah ยท Kamis, 28 Oktober 2021 - 05:33:00 WIB
Menang Adu Penalti, West Ham Singkirkan Man City dari Piala Liga Inggris 2021/2022
Pemain West Ham United, Vladimir Coufal, Tomas Soucek dan Issa Diop merayakan kemenangan melawan Manchester City dalam laga Piala Liga Inggris 2021/2022 di Stadion London, Kamis (28/10/2021). (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

LONDON, iNews.id –  West Ham United mengalahkan Menchester City lewat drama adu penalti pada babak keempat Piala Liga Inggris 2021/2022. Bertanding di Stadion London, Kamis (28/10/2021) 01.45 WIB, tim besutan David Moyes menang dengan skor 5-3.

Manchester City selaku tim tamu menguasai bola dalam pertandingan tersebut. Menurut laporan Whoscored, The Citizens unggul ball possession 64 persen.

Beruntung bagi West Ham, kiper Alphonse Areola tampil cekatan sepanjang laga. Dari 25 tembakan Man City, 10 di antaranya berhasil diblok oleh kiper pinjaman Paris Saint-Germain tersebut.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Bermain sebagai tim tamu, The Citizens –julukan Man City- memainkan permainan dengan ciri khasnya. Tim besutan Pep Guardiola sangat unggul dari segi penguasaan bola. Mereka mencoba mengandalkan serangan melalui umpan-umpan silangnya.

Meski melakukan serangan demi serangan, akan tetapi belum ada yang berbuah gol. Hingga laga berjalan sampai menit ke-20 skor kacamata alias 0-0 masih menyelimuti laga tersebut.

Di menit ke-26, striker West Ham, Yarmolenko berhasil merangsek masuk ke lini pertahanan Man City. Akan tetapi sebelum dia lesatkan tendangan, Ake terlebih dulu melakukan blok terhadapnya. Serangan balik pun dilakukan oleh The Citizens.

Peluang emas Man City terjadi di menit akhir sebelum jeda turun minum. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Mahrez, Ake menyambar umpan tersebut dengan sangat baik. namun sayang, sundulan yang dia lakukan masih melenceng tpis dari gawang West Ham. Alhasil pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: