Mengenang Budi Juhanis, Playmaker Panutan di Persebaya yang Punya Umpan Terukur

Aan Haryono ยท Rabu, 03 Maret 2021 - 12:49:00 WIB
Mengenang Budi Juhanis, Playmaker Panutan di Persebaya yang Punya Umpan Terukur
Persebaya Surabaya berduka. Budi Juhanis, playmaker legendaris klub berjuluk Green Force itu, meninggal dunia pada Rabu (3/3/2021) pukul 04.00 WIB. (Foto: Intsagram @officialpersebaya)

SURABAYA, iNews.id - Persebaya Surabaya berduka. Budi Juhanis, playmaker legendaris klub berjuluk Green Force itu, meninggal dunia pada Rabu (3/3/2021) pukul 04.00 WIB.

Budi Juhanis adalah indung semang playmaker klasik yang tersisa dalam sejarah sepak bola Indonesia. Sepak bola di Indonesia tak akan pernah lupa namanya. Pada sebuah era keemasan 1980-an, keberadaan Budi Juhanis begitu memesona dengan gocekan dan umpan terukurnya.

Sebagai playmaker murni, kakinya seperti paham apa yang disuka striker timnya. Dia seperti paham ke mana lari Subangkit, Mustaqim dan Muharom Rusdiana, yang juga menjadi kompatriotnya waktu itu.

Kaki Budi Juhanis seperti memiliki mata. Dan barisan penyerang Green Force  selalu dimanjakan dengan trough pass serta key pass yang membawa nama Persebaya begitu disegani di belantikan sepak bola nasional.

Deretan playmaker jebolan Green Force seperti Uston Nawawi dan Rendi Irwan selalu menjadikannya sebagai role model permainan di sepak bola. 

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2