Mengenang Sedekade Hari Kelam MU di Old Trafford: Terbantai 1-6 hingga Panggung Balotelli

Arief Wahyu Pradana ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:43:00 WIB
Mengenang Sedekade Hari Kelam MU di Old Trafford: Terbantai 1-6 hingga Panggung Balotelli
Tanggal 23 Oktober 2011 akan selalu diingat fans Manchester United sebagai hari kelam di Derbi Manchester. Saat itu Man United kalah 1-6 di Old Trafford. (foto: Independent)

MANCHESTER, iNews.id – Tanggal 23 Oktober 2011 akan selalu diingat fans Manchester United sebagai hari kelam di Derbi Manchester. Saat itu ‘Setan Merah’ harus menelan kekalahan pahit 1-6 di Old Trafford.

Setelah beberapa tahun dianggap sebagai ‘Tetangga yang Berisik’, City menunjukkan kegigihannya mampu mengalahkan musuh bebuyutannya di musim itu. 

Manchester United dibabat habis 1-6 di Stadion Old Trafford pada 23 Oktober 2011. Saat itu, Man City dianggap sebagao pesaing serius di Liga Premier. Selain itu, menyenangkan hati para Citizen adalah hal paling mengembirakan.

Pertandingan itu bermula dari dua gol yang diciptakan oleh penyerang kontroversional, Mario Balotelli. Bek United, Jonny Evans, harus dipaksa keluar lapangan lantaran pelanggaran yang dibuat untuk mempertahankan barisan belakang.

Balotelli tentunya menjadi sorotan di mana-mana. Aksi selebrasi yang memamerkan bajunya yang bertuliskan “Why always me? (Mengapa harus saya?)” tuai beragam reaksi.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: