Menpora Apresiasi Asiana Soccer School dalam Membina Talenta Muda Indonesia

Bagusthira Evan Pratama ยท Sabtu, 05 September 2020 - 23:00 WIB
Menpora Apresiasi Asiana Soccer School dalam Membina Talenta Muda Indonesia

Asiana Soccer School konsisten mendidik bakat-bakat muda Indonesia. (Foto: IST)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi  Asiana Soccer School yang konsisten mendidik bakat-bakat muda Indonesia. Menpora berharap langkah ini diikuti oleh berbagai elemen lain.

Hal tersebut diungkapkan pada hari perayaan ulang tahun ke-2 Asiana Soccer School di Lapangan Wisma Aldiron, Jakarta, Sabtu (5/9/2020) siang. Menurutnya Asiana sudah membantu pemerintah dalam menciptakan regenerasi di sepak bola.

"Dua tahun ini Asiana prestasinya luar biasa. Saya sudah dengar infonya sebelum jadi menteri. Pemerintah sudah luar biasa beri dukungan untuk sepak bola. Mudah-mudahan sinegritas antara pemerintah dan masyarakat bisa menghasilkan yang terbaik," kata Menpora kepada awak media

"Tidak ada proses yang instans. Pemerintah apresiasi atas inisiatif instansi masyarakat untuk memajukan sepak bola karena ini penting agar melahirkan talenta-talenta atau bibit-bibit baru timnas," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Dia merupakan founder dari Asiana Soccer School.

Saat ini tim miliknya hanya sekadar akademi sepak bola. Namun dia punya harapan melebarkan sayap menjadi klub profesional.

"Dari awal kami memiliki komitmen membantu memberi kontribusi kepada negara lewat pembinaan olahraga khususnya sepak bola. Sudah kita mulai dengan Asiana Soccer School yang berjalan dua tahun. Kita sudah mampu berprestasi di dalam dan luar negeri," ucap Agus Gumiwang.

"Oleh sebab itu, tahun ini Asiana membangun Asiana Football Academy. Di situ akan ada tiga angkatan. Semuanya tinggal di asrama. Kami berharap pemerintah ikut membantu Asiana mewujudkan impiannya," tuturnya

Editor : Abdul Haris