Menpora Ingin Garuda Select Dilanjutkan Lagi

Antara ยท Minggu, 17 Mei 2020 - 01:02 WIB
Menpora Ingin Garuda Select Dilanjutkan Lagi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Foto: Dok Kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap program Garuda Select bisa dilanjutkan lagi. Menurutnya, itu kegiatan tepat untuk mengembangkan bakat pemain-pemain muda Indonesia.

Sejauh ini Garuda Select sudah berjalan dua angkatan. Sayang, seluruh kegiatan sedang terhenti akibat pandemi virus corona.

Ke depannya Menpora ingin Garuda Select diadakan lagi. Dia yakin program ini bakal memberi dampak positif untuk Timnas Indonesia di masa depan.

"Saya berharap kepada penggagas yang mensponsori kehadiran Garuda Select melanjutkan program ini sampai kita bisa menghasilkan timnas yang baik dan menjadi kebanggaan Indonesia," ujar Menpora.

"Teruskan, ini jangan sampai terhenti. Kita banyak contoh, sekali muncul tetapi kemudian tak berlanjut seperti program Primavera. Tentu Garuda Select menjadi salah satu sumber untuk timnas kita," tuturnya.

Lewat program Garuda Select, satu pemain Indonesia yakni Brylian Aldama sudah dikontrak oleh agensi kelas dunia. Artinya dia berpeluang untuk bergabung dengan klub Benua Eropa.

Editor : Bagusthira Evan Pratama