Menpora Malaysia Syed Saddiq Sebut Pengeroyokan Suporter Hoaks, Korban: Ini Nyata

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 23 November 2019 - 13:27 WIB
Menpora Malaysia Syed Saddiq Sebut Pengeroyokan Suporter Hoaks, Korban: Ini Nyata

Suporter Timnas Indonesia. (Foto: ADEK BERRY/AFP)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq menyatakan video pengeroyokan terhadap suporter Indonesia oleh pihak yang disinyalir pendukung Malaysia sebagai hoaks. Hal itu ditanggapi korban, yang bernama Yovan dengan kekecewaan.

Sebelumnya, viral video berdurasi 44 detik ketika seorang pria yang dikabarkan pendukung timnas Indonesia dipukuli oleh sekumpulan orang hingga berdarah-darah. Video itu tersebar setelah Timnas Indonesia kalah dari Malaysia 0-2 di Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019), pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Syed Saddiq sempat mengutarakan bakal melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Namun, menteri berusia 26 tahun itu kemudian menegaskan bahwa apa yang terjadi di video tersebut adalah hoaks.

Mendengar pernyataan itu, Yovan yang menjadi korban pengeroyokan merasa kecewa. Dia mengungkapkan kekecewaannya melalui video di akun Instagram miliknya.

“Saya merasa sedih dan kasihan, karena sekelas menteri bisa mengeluarkan statement seperti itu. Ini saya, Yovan salah satu korban yang ada di Bukit Bintang, malam itu. Yang videonya kawan-kawan lihat,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa apa yang terlihat di video tersebut sesuai dengan yang terjadi pada dirinya. Dia pun menunjukkan luka-luka yang didapatnya atas pengeroyokan tersebut.

“Saya ingin mengklarifikasi bahwa yang di video itu benar dan tidak hoaks sama sekali. Ini adalah buktinya Anda lihat ini. Ini adalah bukti kebiadaban suporter Malaysia malam itu, dan ini adalah nyata,” ucapnya.


Editor : Haryo Jati Waseso