Menpora Ultimatum PSSI dan PT LIB usai 2 Bobotoh Tewas: Padahal Baru Saja Diizinkan Ada Penonton 

Ilham Sigit Pratama · Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:24:00 WIB
Menpora Ultimatum PSSI dan PT LIB usai 2 Bobotoh Tewas: Padahal Baru Saja Diizinkan Ada Penonton 
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memberi ultimatum ke PSSI dan PT LIB untuk evaluasi menyeluruh usai insiden 2 Bobotoh tewas. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

JAKARTA, iNews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya dua Bobotoh pada laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage. Amali pun memberi ultimatum ke PSSI dan PT LIB untuk evaluasi menyeluruh.

Dua Bobotoh itu ialah Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sopiana Yusuf asal Bogor harus meregang nyawa. Mereka tewas karena berdesakan kala memasuki tribun Stadion GBLA.

Insiden ini membuat Menpora prihatin. Dia mengatakan kejadian ini terjadi ketika pemerintah baru saja mengizinkan penonton ke stadion.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya penonton sepakbola di bandung saat menonton pertandingan Persib vs Persebaya, tentu kita prihatin atas kejadian ini,” kata Menpora Amali kepada awak media, Sabtu (18/6/2022).

“Padahal pertandingan sepak bola baru saja diijinkan dihadiri penonton langsung di stadion, saya meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk melakukan investigasi terhadap insiden ini, selain itu harus segera dievaluasi tentang SOP yang berlaku di stadion ketika itu,” tambahnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda