Menpora Ungkap Proses Naturalisasi Sandy Walsh-Jordy: Dokumen dari PSSI Belum Lengkap

Muammar Yahya Herdana ยท Rabu, 23 Februari 2022 - 15:31:00 WIB
Menpora Ungkap Proses Naturalisasi Sandy Walsh-Jordy: Dokumen dari PSSI Belum Lengkap
Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sedikit terhambat karena dokumen keduanya belum lengkap. Zainudin Amali meminta PSSI segera melengkapi dokumen.(Foto: Kemenpora/Putra)

JAKARTA, iNews.id- Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sedikit terhambat karena dokumen keduanya belum lengkap. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta PSSI segera melengkapi dokumen yang diperlukan.

Proses naturalisasi pemain yang diinginkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong itu memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Pasalnya semua persyaratan administrasi harus dilengkapi agar proses naturalisasi dapat dilakukan dengan cepat.

Sebenarnya, dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah diterima Kemenpora RI sejak akhir Januari lalu. Ternyata, dokumen syarat naturalisasi kedua pemain itu belum lengkap.

"Masih menunggu administrasi lengkap, administrasi harus disiapkan federasi kami menunggu saja," ungkap Zainudin Amali dilansir dari situs resmi Kemenpora, Rabu (23/2/2022).

Selain itu, Kemenpora memastikan telah memberikan dokumen yang telah diterima kepada beberapa kementerian terkait. Namun Menpora Amali tidak bisa memastikan kapan proses tersebut bisa diselesaikan.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda