Messi Disanksi 3 Bulan karena Tuduh Copa America Diwarnai Korupsi

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 03 Agustus 2019 - 12:35 WIB
Messi Disanksi 3 Bulan karena Tuduh Copa America Diwarnai Korupsi

Lionel Messi (Foto: AFP)

ASUNCION, iNews.id – Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) menjatuhkan sanksi tiga bulan kepada Lionel Messi dari tim nasional Argentina, Jumat (2/8/2019) waktu setempat, karena komentarnya yang menuduh Copa America 2019 diwarnai korupsi.

Selain larangan tampil, megabintang berjuluk La Pulga itu juga didenda 50.000 dolar Amerika Serikat (Rp711,6 miliar). Meski begitu, CONMEBOL masih memberi kesempatan kepada Messi dan timnas Argentina untuk mengajukan banding.

Dengan sanksi tersebut, berarti striker 32 tahun itu tak bisa main dalam empat laga uji coba mendatang kontra Cile dan Meksiko, September mendatang, plus Jerman dan satu laga lainnya yang akan ditentukan pada Oktober nanti.

Sampai berita ini diturunkan, Messi dan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) belum mengeluarkan komentar apapun perihal hukuman tersebut.

Sebelumnya, Messi sudah terjerat sanksi satu laga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Maret mendatang, karena kartu merah yang diterimanya kontra Cile pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2019, di Arena Corinthians, 6 Juli lalu.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua