Messi Dkk Hanya Bikin 1 Gol, Kiper Club Brugge: Lawan PSG Gak Terlalu Sulit

Ibnu Hariyanto ยท Kamis, 16 September 2021 - 22:31:00 WIB
Messi Dkk Hanya Bikin 1 Gol, Kiper Club Brugge: Lawan PSG Gak Terlalu Sulit
PSG harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Club Brugge di laga Liga Champions 2021/2022. Kiper Club Brugge, Simon Mignolet mengaku melawan PSG nggak sulit. (foto: REUTERS).

BRUGES, iNews.id- Paris Saint-Germain (PSG) harus puas dengan hasil imbang 1-1 kontra Club Brugge di laga Liga Champions 2021/2022. Kiper Club Brugge, Simon Mignolet mengaku melawan PSG tak sesulit yang dibayangkan.

Laga itu berlangsung pada Kamis (16/9/2021). PSG sempat unggul duluan berkat gol Ander Herrera pada menit 15 menit. 

Herrera mencetak gol setelah memaksimalkan umpan umpan silang Kylian Mbappe. Namun, Club Brugge langsung menyamakan kedudukan 12 menit berselang. Aktornya ialah Hans Vanaken. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. 

Dalam laga itu, PSG turun dengan kekuatan penuh dengan trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe. Namun ketiga pemain itu tak bisa membongkar pertahanan berlapis klub asal Belgia itu.

Simon Mignolet mengaku lebih banyak menganggur di laga tersebut. Menurutnya, hal itu tak lepas dari penampilan gemilang barisan pertahanan Club Brugge membendung serangan Messi Dkk. 

"Saya tidak memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, kami bermain sangat baik secara kolektif," ujar Mignolet dikutip Sportkeeda, Kamis (16/9/2021).

Pemain kolektif lini pertahanan Club Brugge sukses mematikan trio PSG Messi, Neymar dan Mbappe. Sehingga Mignolet hanya melakukan 3 kali penyelamatan dan itu tidak sulit.

"Kami tidak kebobolan banyak melawan tim dengan serangan yang luar biasa. Anda tidak dapat menjaga mereka satu lawan satu, mereka memiliki begitu banyak kualitas untuk melewati Anda. Kami mencoba bertahan secara kolektif untuk tidak meninggalkan mereka dengan ruang apa pun. Saya membuat dua atau tiga penyelamatan, itu tidak terlalu sulit," tuturnya.

Hasil ini menempatkan PSG di urutan kedua grup A dengan nilai sama dengan Club Brugge. Sementara pimpinan klasemen ditempati Manchester City yang menang 6-3 atas RB Leipzig.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: