Mikel Arteta Terancam Dipecat, 5 Pelatih Ini Berpeluang Tangani Arsenal

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 00:45:00 WIB
Mikel Arteta Terancam Dipecat, 5 Pelatih Ini Berpeluang Tangani Arsenal
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Express)

LONDON, iNews.id - Nasib Mikel Arteta berada di ujung tanduk. Dia terancam dipecat menyusul hasil buruk yang terus diraih oleh Arsenal.

Teranyar, Granit Xhaka Cs kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Hingga pekan ke-10 Premier League, Arsenal masih bertengger di posisi 14 klasemen dan itu bukanlah hasil yang diinginkan oleh manajemen klub.

Jika masih mendapatkan hasil buruk, bukan tidak mungkin Arteta akan dicopot dari jabatannya sebagai pelatih tim. Sejauh ini Meriam London sudah dikaitkan dengan sejumlah nama yang disebut-sebut akan menggantikan tugas Arteta.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dirangkum dari berbagai sumber:

1. Massimiliano Allegri

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin saat bertemu di Mapolda Sumut, Senin (30/11/2020). (Foto: istimewa)
Mantan pelatih Juventus dan AC Milan ini sudah menganggur sejak musim panas 2019 lalu. Massimiliano Allegri sempat digosipkan bakal melanjutkan karier di Liga Inggris. Namun nyatanya, belum ada klub yang mempekerjakan pelatih berusia 53 tahun ini.

Soal pengalaman, Allegri lebih baik ketimbang Arteta. Dia membuktikan itu dengan raihan enam trofi Scudetto, empat Coppa Italia, dan tiga Piala Super Italia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Halaman : 1 2 3