Momen Langka, Aliyudin Jadi Pelatih Tim yang Diisi Pemain Persija dan Persib

Andri Bagus Syaeful · Minggu, 04 Desember 2022 - 14:00:00 WIB
Momen Langka, Aliyudin Jadi Pelatih Tim yang Diisi Pemain Persija dan Persib
Publik sepak bola Tanah Air tidak akan asing dengan sosok Aliyudin Ali. Penyerang bertubuh mungil itu pernah meramaikan Liga Indonesia. (Foto: Dok: Persija)

BANDUNG, iNews.id - Publik sepak bola Tanah Air tidak akan asing dengan sosok Aliyudin Ali. Penyerang bertubuh mungil itu pernah meramaikan Liga Indonesia.  

Aliyudin sempat memperkuat berbagai klub seperti Persikabo Bogor, Persikota Tangerang, Persija Jakarta, Sriwijaya hingga Persib Bandung. Pria kelahiran Cikeas itu pensiun pada 2016 lalu.

Selepas pensiun Aliyudin pernah melatih tim antar kampung alias tarkam bernama Bineka FC di daerah Cileungsi. Ternyata tim asuhannya dihuni pemain Persija dan Persib. Kok bisa?

Pemain yang identik dengan nomor punggung 15 itu melatih tim tersebut pada 2015. Pada saat itu sepak bola Indonesia tidak sedang baik-baik saja.

Sebab PSSI dibekukan FIFA. Kondisi itu menjadi ujian untuk para pemain sepak bola di Indonesia karena perekonomian mereka terganggu lantaran tidak berkompetisi.

Akibatnya tidak sedikit para pemain-pemain kompetisi kasta teratas di Indonesia bermain tarkam. Itu dilakukan untuk menghidupkan perekonomian keluarga masing-masing.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda