Liga Italia

Napoli Diimbangi Milan, Gattuso: Saya Marah Kami Banyak Buang Peluang

Fitradian Dhimas Kurniawan · Senin, 13 Juli 2020 - 11:52 WIB
Napoli Diimbangi Milan, Gattuso: Saya Marah Kami Banyak Buang Peluang

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso. (Foto: AFP)

NAPLES, iNews.id - Pelatih Napoli Gennaro Gattuso kesal timnya hanya bisa bermain imbang 2-2 saat menghadapi AC Milan di Stadio San Paolo, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Dia merasa seharusnya skuat I Partenopei bisa mencetak lebih banyak gol.

Selama pertandingan itu, Napoli memiliki 14 peluang dengan tujuh di antaranya sudah on-target. Namun, mereka hanya bisa mencetak dua gol, yakni melalui Giovanni di Lorenzo pada menit ke-34 dan Dries Mertens (60).

Bandingkan dengan Milan yang hanya punya empat peluang, tetapi bisa mencetak dua gol melalui Theo Hernandez (20) dan penalti Franck Kessie (73). Hal itu pun membuat Gattuso marah.

“Hal yang membuat saya marah adalah kami membutuhkan enam hingga tujuh peluang untuk mencetak gol. Bukan hanya striker, sayap dan gelandang juga. Kami membuat banyak peluang, namun tak menyelesaikannya dengan baik,” kata Gattuso usai laga, dikutip Football Italia.

Padahal, performa Napoli sejak kompetisi dilanjutkan bisa terbilang mengesankan. Dari enam laga, mereka berhasil meraih empat kemenangan. Gattuso heran mengapa timnya kali ini kesulitan mencetak gol.

“Jika menganalisa musim selama pandemi, kami memiliki banyak peluang. Namun, tak mencetak gol secara berkala seperti seharusnya. Sementara Milan mendapat sedikit peluang, tetapi bisa mencetak dua gol,” ujarnya.

“Mengingat peluang yang diciptakan, kami mencetak gol terlalu sedikit. Kami juga terlalu banyak kebobolan. Hal itu sering terjadi. Jika serangan gagal, kami harus segera memperkuat pertahanan. Namun, kami tak melakukannya,” tutur Gattuso.

Dengan hasil ini, Napoli tetap berada di peringkat keenam klasemen dengan poin 52. Mereka unggul dua angka dari Milan yang juga harus tertahan di posisi ketujuh.

Editor : Abdul Haris