Liga Champions

Napoli Ditahan Barcelona, Gattuso: Kami Bikin Kesalahan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 26 Februari 2020 - 08:38 WIB
Napoli Ditahan Barcelona, Gattuso: Kami Bikin Kesalahan

Gemmaro Gattuso. (Foto: UEFA)

NAPOLI, iNews.id – Pelatih Napoli Gennaro Gattuso kesal timnya membuat kesalahan ketika melawan Barcelona. Akibatnya, mereka hanya bisa imbang 1-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadio San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Napoli sempat unggul pada menit ke-30, berkat gol Dries Mertens. Namun, Blaugrana memiliki Antoine Griezmann yang menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Gattuso menilai gol Griezmann itu lahir dari kesalahan beknya. Padahal, lini belakangnya sudah bermain dengan baik dalam meredam gempuran Barcelona yang bertubi-tubi.

Akibat gol itu, Napoli kini dirugikan, karena Barcelona punya tabungan gol tandang pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (19/3/2020) dini hari WIB. Tetapi, Gattuso yakin timnya masih punya peluang untuk lolos ke babak perempat final.

“Mereka tidak bisa berbuat banyak di lini depan. Kami kemudian membuat kesalahan, sehingga mereka bisa mencetak gol. Jika memaksimalkan peluang pada leg kedua, mungkin kami bisa melaju,” kata Gattuso di laman resmi UEFA.

Juru taktik berusia 42 tahun itu sadar serangan timnya kurang tajam. Akibatnya, mereka tak bisa menambah keunggulan. Selebihnya, Gattuso sudah puas dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya.

“Saya kecewa, karena kami hanya membuat satu kesalahan, dan mereka bisa memaksimalkannya. Kami juga seharusnya bisa lebih klinis di depan. Meski menderita, strategi kami nyaris sempurna. Tetapi, kami seharusnya bisa lebih baik,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris