Nasib 5 Bintang Man City yang Dibuang Mancini, Nomor 3 Divonis Penjara 9 Tahun

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 23 Juli 2021 - 09:56:00 WIB
Nasib 5 Bintang Man City yang Dibuang Mancini, Nomor 3 Divonis Penjara 9 Tahun
Roberto Mancini bertengkar Mario Balotelli pada sesi latihan di Manchester City. (Foto: The Sun)

ROMA, iNews.id - Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini punya jasa besar untuk Manchester City. Dia manajer pertama yang membawa The Citizens angkat trofi sepanjang sejarah.

Mancini menuduki jabatan pelatih City dari 2009 hingga 2013. Selama periode itu total ada 35 pemain yang dibuangnya.

Lima di antaranya berstatus bintang. Bagaimana nasib kelima pemain tersebut sekarang?

Berikut ulasannya dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (23/7/2021):

1. Emmanuel Adebayor

Pada 2009 Adebayor menjadi salah satu komoditis panas. Dia diincar banyak klub papan atas Eropa seperti Chelsea, AC Milan dan City. Tapi akhirnya The Citizens yang berhasil mendapat tanda tangannya dari Arsenal.

Sayangnya Adebayor gagal menunjukkan tajinya selama tiga musim. Penyerang asal Togo itu sempat dipinjamkan ke Real Madrid dan Tottenham Hotspur. Kini dirinya berstatus pengangguran sejak 2020 setelah meninggalkan klub Paraguay Club Olimpia.

2. Mario Balotelli

Penyerang Brescia Mario Balotelli ingin meninggalkan lapangan setelah merasa dihina pendukung Hellas Verona di Marc Antonio Bentegodi, Minggu (3/11/2019) malam. (Foto: AP)

Balotelli menghabiskan tiga tahun di City antara 2010 sampai 2013. Striker yang terkenal bengal itu sampat terlibat friksi dengan Mancini di beberapa kesempatan.

Terbaru Balotelli menandatangani kontrak dengan klub Turki Adana Demirspor minggu lalu. Itu adalah klub ketujuh yang diperkuatnya sejak Mancini membuangnya ke AC Milan delapan tahun lalu.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2