Nasib Frank Lampard di Chelsea Ditentukan usai Laga Kontra Leicester City

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 19 Januari 2021 - 22:27:00 WIB
Nasib Frank Lampard di Chelsea Ditentukan usai Laga Kontra Leicester City
Frank Lampard. (Foto/Reuters)

LONDON, iNews.id - Nasib Pelatih Chelsea Frank Lampard kabarnya bakal ditentukan usai laga melawan Leicester City pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Pada laga di King Power Stadium itu, Lampard wajib membawa timnya meraih poin jika ingin tetap bekerja di Stamford Bridge.

Seperti dikabarkan Sportskeeda, Selasa (19/1/2021), Lampard akan bakal dipecat jika The Blues kalah dari Leicester. Padahal, kondisi Chelsea saat ini sedang tidak bagus.

Klub London Barat itu memang bisa memenangkan dua laga terakhirnya. Namun, kedua kemenangan itu datang usai menjalani enam laga sebelumnya dengan hanya satu kemenangan.

Belum lagi performa Chelsea saat menang 1-0 atas Fulham pada laga terakhir cukup meragukan. Padahal, Fulham merupakan penghuni zona degradasi dan juru kunci.

Tentunya hal itu belum cukup untuk membantu posisi mereka di klasemen sementara. Akibatnya, saat ini Chelsea hanya bisa menempati peringkat ketujuh dengan poin 29.

Sementara Leicester berada di posisi ketiga, unggul enam angka dari Chelsea. Kondisi itu tentu tak sesuai dengan pembelanjaan Chelsea yang mahal selama musim panas 2020 lalu.

Lampard sudah menghabiskan 253 juta poundsterling (Rp4,8 triliun) untuk menghadirkan pemain-pemain baru seperti Timo Werner, Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Ben Chilwell. Hal itu membuat petinggi Chelsea mulai muak.

Jelas, bukan perkara mudah untuk mengalahkan The Foxes. Performa Leicester dalam lima laga terakhir cukup mengesankan. Pasukan Brendan Rodgers berhasil meraih tiga kemenangan dan dua kali seri.

Editor : Abdul Haris