Naturalisasi Jordi Amat Hampir Tuntas, Eks Bek Liga Spanyol Ini Tak Sabar Main di Timnas Indonesia

Tino Satrio ยท Jumat, 20 Mei 2022 - 05:30:00 WIB
Naturalisasi Jordi Amat Hampir Tuntas, Eks Bek Liga Spanyol Ini Tak Sabar Main di Timnas Indonesia
Kabar baik datang dari proses naturalisasi eks bek Liga Spanyol Jordi Amat dan Sandy Walsh. Naturalisasi keduanya hampir tuntas. (foto: PSSI).

JAKARTA, iNews.id- Kabar baik datang dari proses naturalisasi eks bek Liga Spanyol Jordi Amat dan Sandy Walsh. PSSI melaporkan rangkaian proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh hampir tuntas.

Kedua pemain itu berada di Indonesia untuk menyelesaikan proses naturalisasi menjadi Warga Negera Indonesia (WNI). Jordi terbang ke Jakarta dan meninggalkan istri serta anaknya yang baru dilahirkan 10 hari lalu. Sedangkan Sandy menuju Indonesia di tengah kondisi cedera bahu yang dialaminya.

Jordi tiba di Jakarta pada 14 Mei lalu, kemudian Sandy menyusul sehari setelahnya. Keduanya pun sudah mendapat dokumen tidak keberatan yang dikeluarkan resmi dari kedutaan negara asal terkait rencana mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Setelah itu, keduanya melakukan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) pada 16 Mei. Lalu merampungkan tes kesehatan yang disertai tes bebas narkoba sehari setelahnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: