Neymar..Cavani..Contoh Nih Kemesraan Del Piero dan Trezeguet

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 08 Mei 2020 - 20:20:00 WIB
Neymar..Cavani..Contoh Nih Kemesraan Del Piero dan Trezeguet
Kebersamaan Alessandro Del Piero dan David Trezeguet di Juventus (foto: Juventus)

TURIN, iNews.id – Fans Juventus tentu tak asing dengan duet legendaris David Trezeguet dan Alessandro Del Piero, ketajaman keduanya pernah mengantarkan I Bianconeri meraih banyak gelar. Selama masih main bareng, keduanya punya cerita menarik soal mencetak gol.

Kedua pemain bekerja sama di Juve dalam rentang 2000 sampai 2010. Selama satu dekade, tentunya banyak kisah menarik yang terukir. Salah satu kenangan yang menarik terjadi pada musim 2007/2008.

Saat itu Si Nyonya Tua baru promosi ke Serie A setelah musim sebelumnya juara Serie B. Sepanjang musim, duet Del Piero-Trezeguet bahu-membahu membawa Juventus bersaing di papan atas klasemen liga.

Momen menarik terjadi pada giornata terakhir ketika tim besutan Claudio Ranieri itu bertamu ke kandang Sampdoria stadio Luigi Ferraris. Juventus saat itu sudah dipastikan finis di posisi ketiga di bawah Inter Milan yang meraih scudetto serta AS Roma.

Meski gagal scudetto, laga tetap penting bagi Del Piero dan Trezeguet lantaran mereka masih ingin menyabet gelar top skor. Keduanya saat itu sama-sama mengoleksi 19 gol. Laga melawan Sampdoria jadi panggung pembuktian siapa yang lebih subur di antara mereka.

Del Piero mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan enam menit. Kemudian pada menit ke-16, Juventus mendapat hadiah penalti setelah pemain yang akrab disapa Ale itu dijatuhkan Angelo Palombo di kotak terlarang.

Tapi Del Piero tak egois. Dia membiarkan Trezeguet mengeksekusi penalti agar jumlah gol mereka tetap sama. Trezeguet menuntaskan tugasnya dengan baik. Tendangan keras kaki kanan pemain Prancis itu tak terbendung kiper Sampdoria, Antonio Mirante.

Namun di menit ke-65, Paolo Valeri kembali memberikan hadiah penalti kepada Juventus setelah Del Piero dijatuhkan Pietro Accardi di kotak 12 pas. Kali ini pemain bernomor punggung 10 itu yang bertindak jadi algojo dan mampu menunaikan tugasnya.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3, Del Piero berhasil jadi top skor dengan 21 gol diikuti Trezeguet di tempat kedua dengan 20 gol.

Kisah kerja sama yang baik Del Piero-Trezeguet rasanya patut dicontoh pemain-pemain masa kini, termasuk dua bintang Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani dan Neymar Jr, yang pernah berkelahi karena berebut penalti.

Editor : Arif Budiwinarto

Bagikan Artikel: