Ngebet Bawa Liverpool Juara, Jurgen Klopp Ingin Premier League Tiru Bundesliga

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 09:32 WIB
Ngebet Bawa Liverpool Juara, Jurgen Klopp Ingin Premier League Tiru Bundesliga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Daily Mail)

LIVERPOOL, iNews.id - Keberhasilan Bundesliga menggelar pertandingan di tengah pandemi corona diapresiasi oleh Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool tersebut berharap Premier League bisa mengikuti langkah serupa.

Akhir pekan lalu, Bundesliga melanjutkan kompetisi yang sempat terhenti sejak Maret 2020. Sembilan pertandingan digelar tanpa melibatkan penonton di stadion.

Klopp meminta pengelola Premier League untuk belajar dari keberhasilan Bundesliga. Dengan begitu, tim asuhannya bisa tampil lagi dan semakin berpeluang mengamankan gelar juara musim 2019/2020.

“Tidak ada yang mau membawa bahaya. Namun, kami semua tahu harus menaati peraturan social distancing, terutama pada bagian awal. Dengan pengujian dan hal lainnya, pemain akan aman,” kata Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Jerman sudah menunjukkan caranya. Beberapa pemain dinyatakan positif dalam jangka waktu lama. Tetapi, mereka kembali berlatih dalam lima pekan dan sekarang sudah bermain,” ujarnya.

Saat ini Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi agar bisa juara. Sayang, Premier League terhenti sejak Maret dan belum dipastikan kapan kompetisi bakal bergulir kembali.

Editor : Bagusthira Evan Pratama