Piala AFF 2020

Ogah Tiru Thailand dan Myanmar, Timnas Indonesia Tak Akan Pakai Ban Kapten Pelangi

Hadi Febriansyah ยท Senin, 06 Desember 2021 - 17:51:00 WIB
Ogah Tiru Thailand dan Myanmar, Timnas Indonesia Tak Akan Pakai Ban Kapten Pelangi
Teerasil Dangda (kiri) dan kapten Myanmar Maung Maung Lwin memakai ban kapten yang tak lazim yakni warna pelangi di Piala AFF 2020. (Foto: Ist)

SINGAPURA, iNews.id - Timnas Indonesia ogah tiru Thailand dan Myanmar yang memakai ban kapten pelangi di Piala AFF 2020. Hal itu disampaikan langsung Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Piala AFF 2020 memainkan laga pembuka, Minggu (5/12/2021). Ada dua pertandingan yang digelar dari Grup A yakni Thailand vs Timor Leste dan Singapura kontra Myanmar.

Dua laga tersebut langsung jadi sorotan. Selain pertandingan yang seru, dua duel itu curi perhatian karena kapten Thailand Teerasil Dangda dan kapten Myanmar Maung Maung Lwin memakai ban kapten yang tak lazim yakni warna pelangi.

Ban kapten tersebut menjadi simbol dukungan bagi komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender). Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia tidak akan menggunakan ban kapten berwarna pelangi.

"Ya itu kan, hak masing-masing tim, klub atau negaranya silakan saja kalau mau pakai atau tidak," kata Iriawan kepada awak media, Senin (6/12/2021).

"(Timnas Indonesia) Tidak akan pakai. Saya telepon nanti ke Indra Sjafri. Kami putuskan tidak akan pakai dan akan hubungi ke sana. Kalau negara lain silahkan, kan budayanya beda," ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: