Oknum Suporter Persib dan Persija Turun ke Jalan, PSSI Angkat Bicara

Ramdani Bur ยท Senin, 26 April 2021 - 14:16:00 WIB
Oknum Suporter Persib dan Persija Turun ke Jalan, PSSI Angkat Bicara
Oknum suporter Persija Jakarta turun ke jalan usai tim kesayangannya juara Piala Menpora 2021. (Foto: Antara/Ahmad Tri Hawaari)

Mereka kecewa karena Persib Bandung kalah agregat 1-4 dari Persija Jakarta. Selain menyerang kantor Persib, oknum suporter juga melakukan sweeping kepada kendaraan plat nomor B (Jakarta) yang melintasi Kota Bandung.

"Untuk pendukung Persija sebelumnya kami sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Ketua The Jakmania agar tidak ada suporter yang datang ke stadion, nonton bareng dan melakukan konvoi kemenangan. Pengurus Jak Mania sudah memberikan arahan kepada anggotanya untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Bahkan di Solo, pendukung Persija mampu menahan diri untuk tidak merayakan euforia di jalan," kata Budiman mengutip dari laman resmi PSSI, Senin (26/4/2021).

"Sementara Bobotoh sebelumnya kami sudah kami edukasi dan berikan arahan kepada mereka agar tidak datang stadion, nonton bareng, konvoi atau membikin kerumunan. Namun, mereka secara spontan malah melakukan tindakan-tindakan yang membuat kerugian. Tentu hal ini sangat kami sayangkan dan semoga kedepan tidak terjadi lagi," kata Budiman.

"Terkait euforia spontan di Jakarta dan aksi di Bandung, kami juga mohon maaf. Insya Allah kami akan lebih intens berkomunikasi dengan teman-teman suporter semua klub agar tidak hanya mengawal dan menjaga kondusifitas di kota-kota penyelenggara tetapi juga intens mencegah euforia dan aksi kecewa di kota asal (domisili) tim yang sedang bertanding," tutup Budiman.

Tentu hal ini membuat nasib Liga 1 yang rencananya digelar Juli nanti terancam batal. Sebab Piala Menpora dijadikan tolok ukur bagi Polri untuk memberikan izin bergulirnya sepak bola.

Editor : Reynaldi Hermawan