Bursa Transfer

Ousmane Dembele Kirim Sinyal Ingin Gabung Liverpool

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 06 Januari 2020 - 20:52 WIB
Ousmane Dembele Kirim Sinyal Ingin Gabung Liverpool

Pemain Barcelona Ousmane Dembele. (Foto: AFP)

BARCELONA, iNews.id – Winger Barcelona Ousmane Dembele membuat kabar dirinya ingin segera hengkang dari Camp Nou mencuat ke publik. Dia memberi sinyal ingin bergabung dengan Liverpool.

Situasi tersebut terjadi akibat aktivitasnya di media sosial. Semua berawal ketika akun Instagram @o.21dembele yang mengunggah foto Dembele menggunakan kostum The Reds tengah merayakan gol disamping Trent Alexander-Arnold.

Akun resmi Dembele Dembele @o.dembele7 kedapatan menyukai unggahan tersebut. Momen tersebut di-capture akun Barca Universal dan segera diviralkan di Twitter. Hingga berita ini ditulis, unggahan itu sudah di-like 1.700 penggunga dan di-retweet 145 kali.

Foto tersebut lantas mengundang Liverpudlian untuk meramaikan kolom komentar. Sebagian ada yang setuju jika tim besutan Juergen Klopp itu memboyong Dembele, tapi sebagian lagi justru menolak lantaran pemain bersangkutan kerap cedera.

“Dia seharusnya tidak dipertimbangkan sama sekali karena rentan cedera,” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Itu akan menjadi penandatanganan hebat. Dia buang-buang waktunya di Barcelona. Klopp bisa membuatnya lebih besar,” kicau yang lainnya.

Dembele memang kesulitan bermain secara reguler di skuat utama Blaugrana sejak gabung musim panas 2017 lalu, karena cedera yang terus melanda. Musim ini, pemain 22 tahun itu baru melakoni lima pertandingan di La Liga.

Imbasnya, Klub Katalan itu bersedia menjual si pemain dengan biaya 85 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun, turun drastis ketimbang saat membelinya dari Borussia Dortmund yakni 170 juta poundsterling (Rp3,1 triliun).

Seperti dilansir Sport Bible, ada enam klub Eropa yang bersedia menampungnya yaitu Manchester City, Chelsea, Manchester United, Atletico Madrid, Juventus dan raksasa Bundesliga Bayern Muenchen.


Editor : Haryo Jati Waseso