Pastikan Juara Grup A, Myanmar Tim Pertama Lolos Semifinal Sepak Bola SEA Games 2019

Haryo Jati Waseso ยท Senin, 02 Desember 2019 - 21:17 WIB
Pastikan Juara Grup A, Myanmar Tim Pertama Lolos Semifinal Sepak Bola SEA Games 2019

Myanmar lolos ke semifinal SEA Games 2019 usai mengalahkan Kamboja 2-1 di Binan, Senin (2/12/2019). (Foto: Fox Sports)

BINAN, iNews.id - Myanmar akhirnya memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2019 usai mengalahkan Kamboja 2-1 pada laga Grup A di Binan Football Stadium, Senin (2/12/2019) malam. Hasil itu juga memastikan tim besutan Velizar Popov tersebut menjadi juara Grup A.

Kemenangan atas Kamboja membuat Myanmar memiliki raihan 10 poin. Meski Kamboja, Malaysia dan Filipina yang berada di posisi kedua, ketiga dan keempat sama-sama memiliki poin 4 masih memiliki satu pertandingan lagi, tapi mereka dipastikan tak bisa mengejar Myanmar.

Saat menghadapi Kamboja, Myanmar sebenarnya tertinggal lebih dulu. Pemain Kamboja Sin Sophanat menjebol gawang Myanmar pada menit ke-21.

Namun, selang 6 menit kemudian Myanmar bisa menyamakan kedudukan melalui torehan Lwin Moe Aung. Di babak kedua, Myanmar lebih berani bermain terbuka. Akhirnya di menit ke-87, Moe Aung menjadi penentu kemenangan Asia Tiger.

Sementara itu di laga lainnya, Malaysia menang telak 4-0 atas Timor Leste. Berlaga di Stadion Rizal Memorial, tim besutan Ong Kim Swe itu langsung unggul di menit kelima melalui gol bunuh diri Manuel da Costa.

Pemain Harimau Muda Hadi Fayyadh memiliki andil besar atas kemenangan tersebut dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke-34 dan 44. Raihan positif tersebut akhirnya ditutup oleh torehan Akhyar Rashid di menit ke-81.

Kemenangan tersebut membuat Malaysia harus bersaing dengan Kamboja dan Filipina, untuk menemani Myanmar ke semifinal sebagai runner up. Pada pertandingan terakhir, Kamis (4/12/2019), Malaysia akan menghadapi Kamboja sedangkan Timor Leste melawan Filipina.

KLASEMEN GRUP A

Klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2019
Klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2019

 


Editor : Haryo Jati Waseso