Pecah Telur, Jurgen Klopp Akhirnya Menang untuk Pertama Kali di Old Trafford 

Ibnu Hariyanto · Jumat, 14 Mei 2021 - 07:02:00 WIB
Pecah Telur, Jurgen Klopp Akhirnya Menang untuk Pertama Kali di Old Trafford 
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id- Liverpool berhasil menang 4-2 di kandang Manchester United di laga tunda pekan 34 Liga Inggris 2020/2021. Kemenangan ini terasa spesial bagi pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Bermain di Old Trafford, Manchester, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Liverpool tampil apik. Roberto Firmino yang menjadi pahlawan Liverpool di laga kali ini dengan dua gol.

Dua gol Liverpool lainnya dicetak Diogo Jota dan Mohamed Salah. Sementara gol MU dicetak Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Kemenangan ini sekaligus membawa Liverpool naik ke posisi lima di klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 60 poin. Peluang tampil di Liga Champions kembali terbuka.

Ternyata tak hanya itu, Dikutip dari akun Twitter Optajoe, Jumat (14/5/2021), kemenangan ini merupakan kemenangan pertama Jurgen Klopp di Old Trafford.  Sebelum laga tadi malam, Jurgen Klopp sudah 13 kali melawan Liverpool, 6 di antaranya dimainkan di Old Trafford.

Namun, sejak menjadi pelatih The Reds pada 2015, Klopp tak pernah menang saat bertandang ke Old Trafford. Rekor Liverpool di enam laga terakhir di Old Trafford yakni empat kali seri dan dua kalah.

Akhirnya, Klopp pecah telur saat bertandang ke markas MU, Jumat (14/5/2021) dini hari tadi. Klopp meraih kemenangan pertama di Old Trafford sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Selain itu, Liverpool juga mengakhiri rekor buruk saat bermain di Old Trafford. Ini merupakan kemenangan pertama Liverpool di Old Trafford sejak 2014.

Editor : Ibnu Hariyanto