Pelatih Legendaris Italia Ini Prediksi Inzaghi dan Mourinho Bakal Dipecat Lebih Awal

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 20 Juli 2021 - 17:04:00 WIB
Pelatih Legendaris Italia Ini Prediksi Inzaghi dan Mourinho Bakal Dipecat Lebih Awal
Jose Mourinho pelatih baru AS Roma. Mourinho diprediksi dipecat lebih awal jika tak segera membawa Roma berjaya. (Foto: Twitter AS Roma)

ROMA, iNews.id- Sejumlah klub Liga Italia mengalami perubahan pelatih pada musim depan. Pelatih legendaris asal Italia, Delio Rossi memprediksi ada dua nama yang mungkin bakal dipecat lebih cepat oleh klubnya.

Pada musim depan sejumlah klub Liga Italia memiliki pelatih baru, seperti Inter Milan, AS Roma hingga Juventus. Inter Milan mengganti pelatihnya dari Antonio Conte ke Simone Inzaghi.

Antonio Conte secara mengejutkan memilih hengkang dan menimbulkan reaksi berantai. Mereka lalu menarik Simone Inzaghi dari Lazio, yang kemudian diambil alih Maurizio Sarri.

Perubahan besar lainnya terjadi di Juventus, yang menggantikan Andrea Pirlo dengan Massimiliano Allegri. Sedangkan AS Roma memberikan Jose Mourinho posisi yang tadinya ditempati Paulo Fonseca.

Dari nama-nama pelatih itu, Delio Rossi menyebut Mourinho dan Inzaghi bakal segera dipecat. Menurut mantan pelatih Lazio itu, Inzaghi dan Mourinho memiliki tugas yang tak mudah. Jika tak segera memberikan bukti kualitasnya, bukan tak mungkin keduanya didepak oleh klub masing-masing.

“Tentu saja Mourinho, karena saya tahu rasanya bekerja di Kota Roma. Saya juga merasa Inzaghi. Posisinya di Inter tidak mudah,” kata Rossi dikutip Football Italia, Selasa (20/7/2021).

“Dia mendapatkan skuad yang berhasil merebut Scudetto. Dia akan dibandingkan dengan pendahulunya, Antonio Conte. Setidaknya, dia harus memenangkan sesuatu,” ujarnya.

Selain kedua nama itu, Rossi juga merasa Sarri tak akan langsung bisa segera memberikan hasil. Dia menilai metode yang diberikan Sarri akan sulit dicerna, apalagi Lazio terancam mengalami eksodus pemain.

“Pekerjaannya tidak akan mudah. Saya tahu metode Sarri dan dia membutuhkan waktu. Untuk memperburuk situasi, dia akan bekerja dengan pemain yang akan pergi selama latihan pramusim. Tidak akan ada banyak waktu untuk melatih tim,” tutur Rossi.

Editor : Ibnu Hariyanto