Bursa Transfer

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Beri Sinyal Rekrut Thiago Alcantara

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 06 Juli 2020 - 16:50 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Beri Sinyal Rekrut Thiago Alcantara

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kanan) memuji kualitas permainan gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara. (Foto: Mirror)

LIVERPOOL, iNews.id – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memberikan kode kepada petinggi klub untuk segera merekrut gelandang Bayern Munchen Thiago Alcantara. Dia mengatakan kalau performa pemain didikan Barcelona itu sangat bagus.

Masa depan Thiago bersama Bayern terus dispekulasikan. Pesepak bola asal Spanyol itu kabarnya enggan memperpanjang masa abdi di Allianz Arena. Padahal kontraknya akan habis Juni tahun depan.

Liverpool disebut-sebut sebagai kandidat terdepan untuk merekrutnya. Klopp tampaknya senang jika sang pemain bergabung ke Anfield. Tapi juru taktik Jerman itu enggan berkomentar banyak masalah transfer tersebut.

“Apakah Anda akan terkejut jika saya tidak memberikan jawaban atas hal itu? Sebab saya tidak pernah menjawab pertanyaan seperti ini,” kata Klopp dikutip Sportskeeda, Senin (6/7/2020).

“Thiago adalah pemain yang sangat bagus. Saya suka banyak pemain lain di luar sana. Tapi hanya itu yang bisa saya katakan tentang masalah tersebut sekarang ini,” ujarnya.

Kubu The Reds harus siap merogoh kocek sebesar 25 juta euro (Rp409 miliar). Juara Premier League itu juga harus bergerak cepat lantaran mantan klubnya Barcelona juga tengah berusaha memulangkannya.

Thiago sudah memperkuat Bayern sejak musim panas 2013. Sentuhan pria 29 tahun itu membawa Die Roten merengkuh tujuh gelar Bundesliga, empat DFB Pokal dan satu Piala Dunia Antarklub.

Editor : Abdul Haris