Pelatih Republik Ceko Ungkap Cara Jitu Kalahkan Timnas Inggris 

Cikal Bintang · Selasa, 22 Juni 2021 - 16:53:00 WIB
Pelatih Republik Ceko Ungkap Cara Jitu Kalahkan Timnas Inggris 
Pelatih Republik Ceko Jaroslav Silhavy. (Foto: The Scottish Sun)

LONDON, iNews.id- Timnas Republik Ceko akan melawan Inggris untuk menentukan siapa yang lolos sebagai juara Grup D Euro 2020. Pelatih Ceko Jaroslav Silhavy percaya diri bisa mengalahkan Inggris. 

Duel panas itu akan berlangsung di Stadion Wembley, Inggris pada Rabu (23/6/2021) pukul 02.00 WIB. Laga ini disiarkan langsung oleh INewsTV.

Jaroslav Silhavy mengungkapkan punya taktik jitu meredam skuad Tiga Singa. Strategi tersebut adalah mengandalkan pemain ‘mata-mata’ mereka yang sudah berpengalaman bermain di Liga Inggris.

“Sangat menyenangkan memiliki pemain yang memiliki pengalaman bermain di Liga Inggris. Kami berbicara dengan mereka tentang hal itu, dan mendapatkan informasi tentang pemain lawan kami. Pengetahuan mereka akan berguna, tidak hanya untuk mereka tetapi untuk seluruh tim,” kata Silhavy dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (22/6/2021). 

Diantara para pemain tersebut ada dua nama yang diandalkan bisa menjadi ‘pembocor’ gaya bermain Inggris. Dua nama tersebut adalah Tomas Soucek dan Tomas Kalas, yang merupakan pemain berpengalaman di Liga Inggris.

Soucek merupakan pemain senior di West Ham United. Tercatat, gelandang berusia 26 tahun tersebut membantu West Ham menembus enam besar Liga Inggris 2020/2021 dengan memainkan semua pertandingan dan mencatatkan 10 gol.

Di sisi lain, Tomas Kalas adalah pemain veteran di kancah sepakbola Inggris. Dirinya pernah bermain untuk Chelsea, Fullham, Middlesbrough dan terakhir di Bristol City sebagai pemain pinjaman dari Chelsea.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2