Pelatih Tak Jamin Persib Temukan Momentum Positif jika Liga 1 2020 Dimulai Juli

Arif Budiwinarto ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 06:00 WIB
Pelatih Tak Jamin Persib Temukan Momentum Positif jika Liga 1 2020 Dimulai Juli

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) saat memberikan keterangan kepada media, di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2020). (Foto: ANTARA/Vicki Febrianto)

BANDUNG, iNews.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak menjamin timnya bisa menemukan momentum seperti saat awal bergulirnya Liga 1 apabila kompetisi bergulir lagi pada Juli mendatang.

Persib mengawali Liga 1 2020 dengan apik, mereka menjadi satu-satunya tim yang bisa meraih kemenangan di tiga pekan awal. Hasil tersebut membuat Maung Bandung berada di posisi teratas klasemen sementara.

Sayang, tren positif Persib harus terhenti karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi menghentikan Liga 1 2020 karena pandemi virus corona sejak Maret lalu.

Rencana awal apabila pemerintah tidak memperpanjang status darurat pada 29 Mei mendatang, maka kompetisi bisa dilanjutkan pada Juli.

"Yang menjadi pertanyaan, ketika memulai kembali dan akan berusaha mencari lagi momentum tersebut, kita tidak tahu apakah akan tercapai atau tidak," kata Robert dikutip dari situs resmi klub.

Robert mengatakan tidak adanya kompetisi berdampak pada seluruh klub. Mereka harus memulai dari awal segala persiapan untuk nantinya kembali bersaing.

"Jadi menarik untuk dinanti, bagaimana dampak dari pandemi ini ketika kami memulai lagi (kompetisi)," ucapnya.

Baca berita tentang sepak bola lainnya di Sindonews.com: Ponaryo Astaman: Tolong Jamin Keselamatan dan Gaji Pemain

Editor : Arif Budiwinarto