Pemain Ini Ungkap Aturan Aneh di Barcelona: Dilarang Tekel Messi saat Latihan 

Fitradian Dhimas Kurniawan · Sabtu, 21 Agustus 2021 - 16:51:00 WIB
Pemain Ini Ungkap Aturan Aneh di Barcelona: Dilarang Tekel Messi saat Latihan 
Lionel Messi saat masih bermain di Barcelona. Lionel Messi diketahui mendapat perlakuan istimewa saat masih berseragam Barcelona. (Foto: Reuters)

NICE, iNews.id- Lionel Messi diketahui mendapat perlakuan istimewa saat masih berseragam Barcelona. Salah satunya dilarang menghadang dan menekel Messi saat latihan.

Hal itu diungkap salah satu mantan pemain Barcelona, Jean-Clair Todibo. Todibo menjadi pemain Blaugrana pada 2019/2020.

Larangan menekel Messi itu bertujuan agar La Pulga bugar ketika melakoni pertandingan sebenarnya. Pemain berusia 34 tahun itu diketahui tak mau absen membela Barcelona karena mengalami cedera di sesi latihan.

Uniknya, aturan ini dibuat langsung oleh Messi. Todibo mengakui aturan tidak tertulis itu cukup aneh. Namun, dia menilai hal tersebut wajar mengingat Lionel Messi adalah aset berharga Barcelona.

“Kami semua tahu Messi tidak bisa cedera. Messi dijaga dengan hati-hati dalam sesi latihan. Saya belajar banyak dari Messi dan saya bahkan menekelnya beberapa kali. Namun, saya mencoba berhati-hati untuk tidak menyakitinya,” kata Todibo dikutip Goal International, Sabtu (21/8/2021).

Pemain asal Perancis itu sebelumnya pernah menjadi rekan satu tim Lionel Messi di Barcelona selama lebih kurang satu tahun pada periode Januari 2019 hingga Januari 2020.

Todibo saat ini bermain di liga yang sama dengan Messi yakni Liga Prancis. Messi telah pindah dari Barcelona ke PSG pada musim panas ini. 

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: