Pemain Keturunan Indonesia Sempat Tembus Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022, Ini Sosoknya

Ilham Sigit ยท Minggu, 27 November 2022 - 07:00:00 WIB
Pemain Keturunan Indonesia Sempat Tembus Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022, Ini Sosoknya
Pemain keturunan Indonesia sempat tembus skuad Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022. (foto: Leedsunited.com).

AMSTERDAM, iNews.id - Pemain keturunan Indonesia sempat tembus skuad Timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022. Nama pemain tersebut Pascal Struijk.

Dia sempat dipercaya masuk seleksi Timnas Belanda jelang Piala Dunia 2022. Sayangnya Namun Struijk dicoret sang pelatih Louis Van Gaal.

Struijk merupakan pemain yang posisinya sama dengan Jordi Amat, yakni bek tengah. Saat ini, pemain muda berusia 23 tahun itu membela klub kasta teratas Liga Inggris, Leeds United.

Struijk sendiri pernah membenarkan dirinya memang memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek neneknya. Menurut pengakuannya, kakek neneknya orang Indonesia yang pindah menuju Belanda pada saat era penjajahan dulu.

“Ya (ada keturunan Indonesia) dari kakek nenek saya, mereka pindah dari Hindia-Belanda ke Belanda, saya memang punya koneksi dengan Indonesia, tetapi saat ini saya lebih lekat dengan Belgia dan Belanda,” katanya.

Struijk juga pernah membuat geger publik sepak bola Inggris pada musim 2021/2022 lalu. Kala itu, Struijk tampil sebagai starter kala klubnya menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris musim itu.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda