Pemain Terbaik Inggris Vs Republik Ceko: Bukayo Saka, Pemuda Milik Arsenal

Admiraldy Eka Saputra ยท Rabu, 23 Juni 2021 - 04:57:00 WIB
Pemain Terbaik Inggris Vs Republik Ceko: Bukayo Saka, Pemuda Milik Arsenal
Bukayo Saka (nomor 25) terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga Inggris vs Republik Ceko. Pemain muda milik Arsenal ini dianggap berkontribusi dalam kemenangan inggris. (foto: Reuters)

LONDON, iNews.id- Bukayo Saka terpilih sebagai pemain terbaik atau star of the match dalam laga Inggris lawan Republik Ceko. Pemain muda milik Arsenal ini dianggap berkontribusi besar terhadap kemenangan Inggris.

Pada laga tersebut, Inggris menang tipis 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak Raheem Sterling di babak pertama. Hasil ini sekaligus memastikan Inggris melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D.

Meski tak ikut mencatatkan namanya di papan skor, Saka jadi salah satu pemain yang berkontribusi besar dalam kemenangan Inggris di laga kali ini.

Dilansir dari laman Whoscored, Rabu (23/6/2021), pemain milik klub Arsenal itu mendapat nilai rata-rata 7,13. Saka tercatat memiliki keakuratan umpan hingga 86% persen dari 29 umpan uang ia lepaskan di laga kali ini.

Tidak hanya itu, Saka yang bertugas sebagai gelandang juga cukup rajin membantu lini pertahanan ketika dibutuhkan. Hal itu ia buktikan dengan melakukan beberapa intersep pada alur permainan Republik Ceko.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2