Pengamat Sepak Bola Vietnam Sindir Shin Tae-yong, Sebut Tak Becus Cari Pemain Lokal

Ilham Sigit ยท Senin, 05 September 2022 - 11:56:00 WIB
Pengamat Sepak Bola Vietnam Sindir Shin Tae-yong, Sebut Tak Becus Cari Pemain Lokal
Pengamat sepak bola Vietnam Vu Manh Hai sindir Shin Tae-yong. (Foto: The Thao 247)

HANOI, iNews.id - Pengamat sepak bola Vietnam Vu Manh Hai sindir Shin Tae-yong. Dia menyebut pelatih Timnas Indonesia itu tak becus cari pemain lokal berbakat.

Shin Tae-yong membangun Timnas Indonesia dengan bermaterikan talenta muda dan pemain keturunan. Terbaru ada Jordi Amat dan Sandy Walsh yang dinaturalisasi.

Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) baru saja menyetujui program naturalisasi dua pemain keturunan tersebut.

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh kemungkinan belum bisa tampil di Kualifikasi Piala Asia 2023. (foto: PSSI).

Proses naturalisasi Amat dan Walsh disambut baik oleh publik sepak bola Indonesia, namun tidak dengan sang rival, Vietnam. Pengamat sepak bola Vietnam, Vu Manh Hai memberi kritik keras program naturalisasi yang dilakukan Indonesia.

Vu Manh Hai menganggap bahwa PSSI beserta Shin Tae-yong tidak becus menemukan bakat pemain lokal. Selain itu, program naturalisasi juga dinilai tidak memberikan dampak berkelanjutan.

“Sepak bola di negara dengan penduduk sepadat itu tidak fokus dalam pencarian bakat domestik, menaruh harapan mereka pada naturalisasi menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki dasar sepak bola yang bagus,” kata Vu Manh Hai dilansir Soha.vn, Senin (5/9/2022).

“Pemain naturalisasi belum tentu merupakan hal yang bagus, dan menambah kekuatan abadi sepak bola Indonesia, sedangkan Vietnam, kami fokus melakukan pergerakan domestik, bukan naturalisasi luar negeri,” kecamnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda