Pep Guardiola: Real Madrid Rajanya Liga Champions

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 24 Februari 2020 - 20:42 WIB
Pep Guardiola: Real Madrid Rajanya Liga Champions

Pep Guardiola. (Foto: Sportcrazy)

MADRID, iNews.id – Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak segan memuji kualitas Real Madrid. Kedua tim bakal bersua pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Guardiola paham betul dengan ketangguhan Los Blancos mengingat dirinya pernah bermain dan melatih Barcelona. Juru taktik asal Katalan itu juga menyebutkan Madrid punya DNA Liga Champions menyusul 13 trofi yang sudah dibawa pulang ke Ibu Kota Spanyol.

Bahkan Karim Benzema dan kawan-kawan asuhan Zinedine Zidane pernah mencium trofi Si Kuping Besar pada tiga edisi beruntun. Era keemasan mereka terjadi edisi 2015/2016, 2016/2017 dan 2017/2018.

“Bagi kami berada di Santiago Bernabeu sangat menyenangkan. Sangat bagus. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik. Kami bermain melawan tim yang telah memenangkan 13 trofi Liga Champions. Mereka adalah raja,” kata Guardiola dikutip Manchester Evening News.

Mantan pelatih Bayern Muenchen itu juga sadar kalau pasukannya kalah pengalaman dibandingkan penggawa Madrid untuk urusan mentas di Liga Champions. Tercatat hanya kiper Claudio Bravo yang pernah merasakan nikmatnya juara kompetisi tersebut saat masih bersama Barcelona.

“Saya sangat mengagumi Madrid. Para pemain mereka telah bermain berkali-kali tampil di final Liga Champions. Saya tidak tahu berapa kali mereka masing-masing mampu memenangkannya,” ujarnya.

“Sementara kami tidak memiliki banyak pemain yang telah memenangkannya. Tetapi kami membutuhkan keinginan yang kuat untuk memenangkannya dengan menjadi diri kami sendiri,” tuturnya.

Guardiola kemudian meminta Sergio Aguero dan kawan-kawan bisa meniru kesuksesan Madrid di masa depan namun tidak menghilangkan filosofi permainan The Citizens. City sepanjang sejarah belum pernah bisa memenangkan trofi Liga Champions. Prestasi terbaik mereka hanya sebatas fase semifinal.

“Madrid klub yang ingin kami tiru. Saya ingin pergi ke sana. Kemudian di akhir pertandingan saya ingin mengatakan kami bermain dengan gaya City. Kami selalu ingin tampil apa adanya. Ini hal terpenting dalam semua kompetisi,” ucapnya.


Editor : Abdul Haris