Performa Menurun, Gareth Bale: Salah Fans Real Madrid karena Terlalu Kejam

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 28 Mei 2020 - 03:05 WIB
Performa Menurun, Gareth Bale: Salah Fans Real Madrid karena Terlalu Kejam

Winger Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Thetimes)

MADRID, iNews.id – Winger Real Madrid Gareth Bale menilai performanya di Santiago Bernabeu mengalami penurunan akibat pendukung Los Blancos sendiri. Dia menganggap para Madridista terlalu kejam kepada pemain yang membuat kesalahan.

Performa Bale di Madrid memang mengalami penurunan selama beberapa musim terakhir. Musim ini saja Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak terlalu sering menggunakan jasa sang pemain.

Pelatih asal Prancis itu baru menurunkan Bale pada 18 pertandingan di semua kompetisi. Hasilnya, winger Timnas Wales itu hanya mampu mencetak tiga gol, dan dua assist. Hal itu membuatnya jadi bahan hinaan para fans Madrid.

Namun, Bale merasa cercaan pendukung itu justru memberikan dampak negatif terhadap mental pemain. Akibatnya, pemain seperti dirinya semakin sulit untuk bangkit dari keterpurukan.

“Kami mendapatkan banyak tekanan di setiap pertandingan. Jika tidak bermain dengan baik, maka kami akan mendapatkan pengawasan,” kata Bale dikuti dari Sky Sports.

“Sebanyak 80 ribu orang di stadion bersiul, karena saya tidak bermain baik. Saya beberapa kali mengalaminya. Rasanya tak menyenangkan, dan tidak berdampak bagus terhadap keyakinan saya,” ujarnya.

Pemain berusia 30 tahun itu merasa tak seharusnya pendukung justru memberikan hinaan. Bale pun heran mengapa penggemar Madrid tak bisa memberikan dukungan moral terhadap pemain.

“Pertanyaan terbesar adalah mengapa mereka melakukannya. Saya tak paham. Ketika pemain tak tampil bagus, seharusnya pendukung memberikan semangat agar bisa bermain lebih baik,” tuturnya.

“Namun, mereka berbuat sebaliknya. Mereka bersiul dan membuat pemain merasa semakin buruk dan kehilangan keyakinan. Hal itu membuat permainan memburuk, dan mereka semakin marah,” ucap Bale.

Editor : Abdul Haris