Permainan Timnas Indonesia U-19 Dipuji Pelatih China

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 18 Oktober 2019 - 06:15 WIB
Permainan Timnas Indonesia U-19 Dipuji Pelatih China

Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas China U-19. (Foto: PSSI)

SURABAYA, iNews.id – Pelatih Timnas China U-19, Cheng Yao Dong terkejut dengan permainan Timnas Indonesia U-19. Hal ini dia sampaikan setelah timnya kalah 1-3 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) malam.

Bermain di laga uji coba, gawang China sudah kebobolan pada menit ke-14. Adalah Amiruddin Bagus Kahfi yang sukses membuka keunggulan Garuda Nusantara.

Setelah itu Indonesia memperbesar kedudukan melalui Fajar Fathur Rahman (26) dan Alfeandra Dewangga (36). China hanya mampu membalas sekali lewat aksi Qianglong Tao (64).

“Semua pemain Indonesia termasuk cadangan mempunyai kemampuan individu yang sangat bagus dan cepat. Bila melihat tim Indonesia di AFC U-19 lalu, tim baru ini lebih baik daripada sebelumnya. Hingga saya tidak bisa menilai pemain mana yang paling berpengaruh,” ucap Cheng Yao Dong dikutip dari rilis PSSI.

“Indonesia bermain sangat bagus terutama di babak pertama. Kami tidak memilki kesempatan menyerang dan harus kemasukan tiga gol. Di babak kedua kami mencoba menyerang dan beradaptasi dengan permainan Indonesia, lalu pada akhirnya kami mendapat satu gol,” ujarnya.

Pertandingan uji coba antar kedua tim kembali digelar pada Minggu (20/10/2019). Duel nantinya tersaji di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Untuk hadapi pertandingan itu, China U-19 bakal menambah kekuatannya. Ada lima pemain yang akan menyusul ke Indonesia.

“Kami sendiri sudah bermain beberapa laga di negara kami, tidak sampai satu pekan kami bermain dua kali. Itu sangat mempengaruhi semuanya terutama persiapan kami bermain di sini. Tetapi di pertandingan kedua, kami akan mempersiapkan taktik yang lebih spesifik dan ada lima pemain yang akan datang untuk laga kedua nanti,” ucap Cheng Yao Dong.

“Kami mempersiapkan tim ini untuk kualifikasi Piala Asia U-19 bulan depan. Jadi kesempatan untuk mengetahui gaya bermain tim ASEAN cukup menyenangkan bagi kami. Kami bisa mendapatkan pengalaman itu sebelum kualifikasi bulan depan,” ujarnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama