Perpanjang Kontrak, Aubameyang: Saya Mau Jadi Legendaris Arsenal

Reynaldi Hermawan · Rabu, 16 September 2020 - 05:29 WIB
Perpanjang Kontrak, Aubameyang: Saya Mau Jadi Legendaris Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang resmi perpanjang kontrak tiga tahun di Arsenal, Rabu (16/9/2020) dini hari WIB. (Foto: Arsenal)

LONDON, iNews.id – Teka-teki masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal terjawab. Pemain Timnas Gabon itu resmi memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium selama tiga tahun.

Aubameyang menjadi mesin gol andalan sejak gabung The Gunners pada Januari 2018. Total mantan pemain AC Milan dan Borussia Dortmund itu sudah membuat 72 gol dalam 111 penampilan di semua kompetisi.

Dia masih ingin melanjutkan kisahnya dan menambah pundi-pundi gol bersama Klub London Utara itu. Aubameyang mau menjadi legendaris Arsenal seperti Thierry Henry, Tony Adams, Dennis Bergkamp dan Ian Wright.

“Saya bermimpi menjadi salah satu dari mereka, di antara yang terbaik. Dan tetap di hati para penggemar selamanya. Saya ingin menjadi legendaris Arsenal,” kata Aubameyang dalam sebuah video di Twitter klub, Rabu (16/9/2020) dini hari WIB.

Pelatih The Gunners Arsenal Mikel Arteta senang mendengar kabar perpanjangan kontrak Aubameyang. Pasalnya juru taktik Spanyol itu memasukkan nama sang striker dalam rencananya jangka panjangnya.

“Penting bagi Pierre-Emerick untuk tetap bersama kami. Dia pemain hebat dengan mentalitas luar biasa. Menjadi pemain yang membutuhkan waktu paling sedikit untuk mencapai 50 gol bersama klub ini. Itu memberi tahu Anda semua tentang dia dan cara kerjanya,” ujar Arteta.

“Dia adalah pemimpin penting untuk tim dan bagian besar dari apa yang kami bangun. Dia ingin berada di sana dengan pemain terbaik di dunia dan meninggalkan jejaknya. Dia bisa mencapai itu di sini,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris