Bursa Transfer

Jack Grealish Perpanjang Kontrak di Aston Villa, MU dan Arsenal Gigit Jari

Abdul Haris · Selasa, 15 September 2020 - 20:21 WIB
Jack Grealish Perpanjang Kontrak di Aston Villa, MU dan Arsenal Gigit Jari

Gelandang Aston Villa Jack Grealish menandatangani kontrak barunya bersama Aston Villa hingga lima tahun mendatang. (Foto: Twitter @@AVFCOfficial)

BIRMINGHAM, iNews.id – Gelandang Aston Villa Jack Grealish menandatangani kontrak barunya bersama Aston Villa. Pemain 24 tahun itu sepakat memperpanjang masa kerjanya di Villa Park hingga lima tahun mendatang. Kondisi ini membuat Manchester United (MU) dan Arsenal harus gigit jari karena gagal melabuhkannya.

Kedua klub papan atas itu kepincut aksi Grealish yang mampu mencetak delapan gol dan enam assist dari 36 penampilannya yang menyelamatkan The Villans dari degradasi pada Premier League musim lalu.

Grealish menutup musim yang tak terlupakan yang membuatnya dapat undangan ke Timnas Inggris untuk pertama kalinya. Bahkan, dia diberikan kesempatan debut melawan Denmark pada UEFA Nations League, awal bulan ini.

Dalam kontrak barunya itu, Villa memberikan sang kapten kenaikan gaji yang signifikan dibanding kesepakatan lama yang akan berakhir pada 2023. Dalam kontrak itu juga diperbaharui klausul pembelian yang lebih besar dari sebelumnya.

Grealish merupakan jebolan akademi Villa. Dia berhasil menembus tim utama di klub kampung halamannya itu pada 2014, dan tetap bertahan meski Villa terdegradasi ke Championship pada 2016. Dia juga memainkan peran kunci dalam kembalinya mereka ke Premier League pada 2019.

“Saya senang membuat komitmen ini untuk Villa. Ini adalah klub saya, rumah saya dan saya sangat bahagia di sini,” tutur Grealish dikutip Sky Sports, Selasa (15/9/2020).

“Pemilik telah menjelaskan kepada saya betapa berambisi mereka dan bagaimana mereka ingin membangun Aston Villa. Ada saat-saat menarik di depan dan saya sangat senang menjadi bagian darinya,” ucapnya.

Para petinggi Villa memang menunjukkan betapa ambisiusnya mereka. Setidaknya itu terlihat dari usaha mereka memecahkan rekor transfer klub saat memboyong Ollie Watkins dari Brentford senilai 33 juta poundsterling (Rp630,79 miliar).

Sebelumnya, Villa juga telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak penjaga gawang Arsenal Emiliano Martinez dan penyerang Olympique Lyon Bertrand Traore.

Editor : Abdul Haris