Perpanjang Kontrak di MU, Edinson Cavani: Rekan Setim Tak Izinkan Saya Pergi

Reynaldi Hermawan · Selasa, 11 Mei 2021 - 05:28:00 WIB
Perpanjang Kontrak di MU, Edinson Cavani: Rekan Setim Tak Izinkan Saya Pergi
Striker Manchester United, Edinson Cavani (Foto: Sky Sports)

MANCHESTER, iNews.id - Edinson Cavani resmi memperpanjang kontrak di Manchester United (MU) hingga Juni 2022. Bujukan rekan setim menjadi salah satu alasannya bertahan.

Cavani didatangkan MU pada musim panas 2020 dari Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis. The Red Devils merekrut pemain berumur 34 tahun itu untuk mempertajam lini depan mereka.

Mesin gol asal Uruguay itu membayar kepercayaan klub dengan baik. Dia telah mencetak 15 gol dan lima assist 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

Ketangguhannya di lapangan serta keramahannya di ruang ganti membuat rekan setim cinta dengan Cavani. Marcus Rashford dan kawan-kawan yang membujuknya bertahan.

"Saya benar-benar tersentuh dengan para pemain di ruang ganti. Mereka mengatakan 'Edi Anda tidak bisa pergi, tinggal, tinggallah. Kami mencintai Anda, kami tidak ingin Anda pergi'," kata Cavani mengisahkan dikutip dari laman resmi klub, Selasa (11/5/2021).

"Anda tahu, dengan jujur ​​dan tulus, hal itu memberi Anda motivasi ekstra untuk ingin tinggal di suatu tempat. Itu membuat Anda ingin memberikan sedikit lebih banyak untuk tim, ingin tinggal lebih lama, mencoba mencapai sesuatu dan melakukan bagian Anda untuk tim di masa depan, jadi saya benar-benar tersentuh," ujarnya.

Bukan cuma ruang ganti. Cavani juga merasa dicintai seluruh fans MU.

Bahkan penggemar The Red Devils menciptakan chants khusus untuknya yang diambil dari lagu ABBA berjudul Gimme! Gimme! Gimme!. Cavani tersanjung mendapat perlakuan seperti itu.

“Lucunya, pertama kali saya dengar lagu itu bukan dari fans. Malah dari seorang kitman kami. Setiap kali saya melewatinya saat latihan, bersiap-siap, dia akan menyanyikan lagu itu untuk saya. Sungguh luar biasa ketika saya mendengar para penggemar menyanyikannya juga," tuturnya.

"Satu, itu adalah lagu yang bagus, saya suka lagunya. Dua itu adalah hal yang membuat Anda merasa sangat bahagia di dalam hati. Jelas, ini adalah musim yang aneh dan tahun yang aneh. Tapi pada waktunya akan luar biasa, pada titik tertentu, mendengar para penggemar menyanyikannya di dalam stadion," ucapnya.

Editor : Reynaldi Hermawan