Persahabatan Pochettino dan Mourinho Diwarnai Sebotol Anggur

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 23 Mei 2020 - 15:25 WIB
Persahabatan Pochettino dan Mourinho Diwarnai Sebotol Anggur

Mauricio Pochettino (kiri) bersahabat dengan Jose Mourinho. (Foto: BeinSport)

BARCELONA, iNews.id – Mauricio Pochettino ternyata memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jose Mourinho. Persahabatan kedua pelatih top itu diwarnai sebotol anggur merah Prancis.

Pertemanan mereka dimulai saat masih sama-sama mencari nafkah di Spanyol. Pochettino kala itu menangani Klub Katalan Espanyol sementara Mourinho menukangi tim ibu kota, Real Madrid.

Pochettino dikabarkan bakal jadi pengganti Mourinho yang performanya sempat menurun di Santiago Bernabeu. Namun, rumor yang diembuskan media tak membuat hubungan mereka jadi panas.

Bahkan jelang kedua tim bertemu saat itu, Mourinho memberikan sebuah hadiah kepada Pochettino dan anak-anaknya.

“Itu sebotol anggur merah Prancis yang sangat bagus untuk saya. Dia juga memberikan dua jersey Madrid, Jose berkata: ‘Oke, ini untuk dipakai anak-anak Anda mulai sekarang,” Pochettino mengisahkan, dikutip The Guardian.

Saat ini Mourinho menduduki kursi pelatih Tottenham Hotspur. Juru taktik yang dijuluki The Special One itu mengambil alih pekerjaan Pochettino yang dipecat November tahun lalu. Meski demikian, Pochettino tak dendam. Persahabatan mereka di atas segalanya.

“Kami telah menjaga hubungan yang baik sejak saat di Spanyol. Saya sangat senang dia berada di Tottenham, menggantikan saya. Saya juga senang meninggalkan Tottenham dengan kondisi sekarang,” ujarnya.

“Dulu saya selalu berpikir akan menggantikannya. Dia berada di Madrid. Saya berkata ‘Oh, mungkin suatu hari saya bisa menggantikan Anda di Madrid’. Tetapi lihatlah bagaimana kehidupan berjalan. Dia telah mengambil tempat saya di Tottenham. Sulit dipercaya,” ucapnya.

Editor : Abdul Haris