Persebaya Ingin Bangkit Lawan Arema FC, Aji Santoso Siapkan Hal Ini

Basudiwa Supraja ยท Senin, 26 September 2022 - 09:30:00 WIB
Persebaya Ingin Bangkit Lawan Arema FC, Aji Santoso Siapkan Hal Ini
Persebaya Surabaya berniat bangkit lawan Arema FC pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. (Foto: Instagram/@liga1match)

SURABAYA, iNews.id - Persebaya Surabaya berniat bangkit lawan Arema FC pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Pelatih Bajul Ijo Aji Santoso fokus benahi mental pemain.

Persebaya tengah terpuruk belakangan ini. Klub kesayangan Bonek Mania itu menelan tiga kekalahan beruntun.

Menjelang duel sengit tersebut, Aji ingin membenahi mental para pemainnya terlebih dahulu sebelum menuntaskan PR lainnya. Setelah mental dirasa mapan, mantan penggawa Timnas Indonesia itu baru menggenjot fisik Andhika Ramadhan dkk. 

"Evaluasi kami untuk laga berikutnya sebetulnya sangat banyak. Tapi hal yang saya utamakan lebih dulu adalah masalah mental pemain yang harus saya bangkitkan lagi. Baru setelah itu kesiapan fisik dan lain-lain," jelas Aji, dikutip dari laman resmi PT LIB, Sabtu (24/9/2022).

Persebaya kini masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen Liga 1 2022-2023. Mereka bahkan hampir masuk dalam zona degradasi.

Persebaya sedang menghadapi tantangan berat di laga tandangnya. Bajul Ijo harus meraih poin penuh jika ingin selamat dari jeratan zona degradasi di Liga 1.

Tercatat, klub berkostum hijau itu menelan enam kekalahan, sekali imbang, dan hanya tiga kali meraih kemenangan dalam 10 pekan.

Di sisi lain, Arema FC baru saja menghentikan tren negatif. Skuad asuhan Javier Roca menempati peringkat kesembilan klasemen Liga 1 2022-2023 dengan nilai 14.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda