Persib Bandung Taklukkan Barito Putera di Laga Uji Coba

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 22:59 WIB
Persib Bandung Taklukkan Barito Putera di Laga Uji Coba

Persib Bandung menang tipis saat menghadapi laga uji coba kontra Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020) malam. (Foto: Dok Persib)

BANDUNG, iNews.id - Persib Bandung menorehkan hasil positif saat menggelar laga uji coba melawan Barito Putera. Tampil di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020) malam, Persib menang tipis 2-1.

Awalnya Persib tertekan lewat serangan yang dibangun Ilham Udin dan Abrizal Umanailo. Namun Maung Bandung masih bisa mengatasi ancaman Laskar Antasari.

Di laga ini, Persib langsung menurunkan dua pemain barunya yakni Geoffrey Castilion dan Wander Luiz. Tapi sepanjang babak pertama, mereka belum bisa memberikan pengaruh besar. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki paruh kedua, tempo pertandingan berjalan lebih panas. Dua peluang Persib yang didapat Wander Luiz dan Febri Hariyadi bisa digagalkan kiper Barito, Muhammad Riyandi.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada menit 64. Bola pantul dari Castillion bisa disambar Esteban Vizcarra dengan sepakan kaki kiri. Hanya berselang dua menit, Vizcarra berhasil menggandakan keunggulan Persib.

Namun tuan rumah lengah di menit 78. Barito bisa memperkecil ketertinggalan lewat aksi Aleksandar Rakic. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai

"Di 30 menit babak pertama, kami memulainya dengan sangat lambat. Itu bukan rencana dari apa yang sudah kami diskusikan sebelumnya. Kami terlihat masih banyak kerumitan dalam formasi. Tapi di 15 menit terakhir babak pertama kami mulai lebih cepat dan membahayakan di depan gawang Barito,” kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

“Di babak kedua, kami mengubah sedikit permainan dengan pergantian pemain. Mulai sejak itu, kami terlihat lebih dominan dan bermain dengan sepak bola yang bagus. Tapi Barito mulai meresponsnya. Di 15 menit terakhir, kita terlihat mulai kelelahan,” ujarnya dikutip dari situs klub.

Menurut Robert, masih ada pembenahan yang harus dilakukan skuatnya. Laga ini jadi bekal penting jelang mengarungi persaingan di Liga 1 2020.

“Jadi skor bukanlah hal penting dalam laga ini. Kami mencari kekurangan apa yang mesti dibenahi. Salah satunya adalah harus lebih siap untuk bermain selama 90 menit,” tutur Robert.


Editor : Bagusthira Evan Pratama