Persib Singkirkan PSS, El Clasico Indonesia Tersaji di Final Piala Menpora 2021

Admiraldy Eka Saputra ยท Senin, 19 April 2021 - 22:39:00 WIB
Persib Singkirkan PSS, El Clasico Indonesia Tersaji di Final Piala Menpora 2021
Persib lolos ke final Piala Menpora 2021 usai bermain imbang 1-1 lawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam. (Foto: Antara/Mohammad Ayudha)

SOLO, iNews.id - Persib Bandung tembus final Piala Menpora 2021 usai bermain imbang 1-1 melawan PS Sleman pada leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Senin (19/4/2021) malam. El Clasico Indonesia tersaji di laga pamungkas.

Persib berhak lolos karena keunggulan agregat 3-2. Maung Bandung akan menghadapi musuh bebuyutan Persija Jakarta di partai final yang akan digelar dua leg yakni 22 April dan 25 April.

Jalannya pertandingan

Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak berikutnya, Dede Kusnandar dan rekan-rekan tetap bermain menyerang sejak awal pertandingan. Persib bahkan cukup agresif untuk mencari gol cepat ke gawang PSS Sleman.

Frets Butuan melepaskan tembakan pembuka Persib Bandung ke gawang PSS Sleman. Tak berselang lama gantian Ezra Walian yang memberikan ancaman.

PSS masih tertekan hingga memasuki pertengahan babak pertama. Meski demikian, pasukan Dejan Antonic masih cukup disiplin untuk menghalau serangan.

Super Elja kembali mengandalkan Kim Jeffry Kurniawan untuk mengatur tempo permainan. Sementara di lini depan, Saddam Gaffar tampil cukup agresif untuk mencari peluang ke gawang lawan.

Pergantian pemain pertama dilakukan Persib Bandung di menit ke-37. Farshad Noor menggantikan Dedi Kusnandar yang tergeletak di lapangan usai mengalami benturan cukup keras.

Persib kembali mengancam, tendangan bebas yang diambil Wander Luiz on target ke gawang PSS Sleman. Namun, bola masih bisa dihalau Ega Rizky dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Nasib kurang baik menimpa PSS Sleman setelah kiper andalan mereka, Ega Rizky mengalami cedera di menit-menit akhir babak pertama. Miswar Saputra masuk sebagai pengganti. Hingga babak pertama selesai kedua tim masih belum mampu menciptakan gol.

Editor : Reynaldi Hermawan

Halaman : 1 2