Piala Gubernur Jatim 2020

Persija Dikalahkan Persebaya, Sergio Farias: Sulit Main dengan 10 Orang

Abdul Haris ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 22:31 WIB
Persija Dikalahkan Persebaya, Sergio Farias: Sulit Main dengan 10 Orang

Winger Persebaya Oktavianus Vernando (kedua kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persija dalam final Piala Gubernur Jawa Timur di Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (20/2/2020). (Foto: ANTARA)

SIDOARJO, iNews.id – Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias menyebut kartu merah yang diterima defender Ryuji Utomo jadi biang kegagalan timnya pada final Piala Gubernur Jatim 2020, Kamis (20/2/2020) sore.

Ya, pada laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu, Macan Kemayoran takluk 1-4 dari Persebaya. Bajul Ijo membuka golnya lewat Oktavianus Fernando pada menit keempat.  

Petaka buat Persija hadir pada menit ke-33. Defender Ryuji Utoma diusir meninggalkan lapangan karena dinilai wasit secara sengaja menarik David Da Silva yang sudah menang dalam adu lari di barisan pertahanan terakhir.

Kalah jumlah pemain, Macan Kemayoran justru bisa menyamakan kedudukan lewat Marko Simic sebelum turun minum.

Namun, di babak kedua kondisi tak seimbang. Persija makin keteteran membendung alur serangan Persebaya yang akhirnya bisa menambah tiga gol melalui Makan Konate (52), Ricky Kambuaya (55), dan Mahmoud Eid (80).

Farias mengakui timnya sulit meladeni permainan lawan karena kalah jumlah pemain.

“Pemain berkurang sehingga organisasi permainan tidak berkembang dan melawan tim sekelas Persebaya tentu susah,” ujarnya usai pertandingan.

“Selamat buat Persebaya. Mereka tim yang bagus dan pemainnya tahu apa yang harus dilakukan di lapangan,” ucap arsitek asal Brasil itu.

Editor : Abdul Haris