Liga 1

Persija Dipermalukan Persipura, Ini 2 Alasan Julio Banuelos

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 12 September 2019 - 06:12 WIB
Persija Dipermalukan Persipura, Ini 2 Alasan Julio Banuelos

Julio Banuelos (Foto: Persija)

TENGGARONG, iNews.id – Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos membeberkan dua penyebab kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Rabu (11/9/2019) malam. Menurut dia, Marko Simic dkk banyak membuat kesalahan individu dan wasit yang kurang tegas. 
 
Juara bertahan Liga 1 itu memang mengusai pertandingan walau berstatus tim tamu. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tak bisa membobol gawang Mutiara Hitam. 
 
Apesnya, pertahanan mereka juga lengah yang mengakibatkan gawang Macan Kemayoran kebobolan dua kali akibat torehan Gunansar Mandowen pada menit ke-66 dan Boaz Solossa lima menit kemudian. 
 
“Ini pertandingan dua tim yang tampil baik. Sangat disayangkan kami melakukan kesalahan sehingga berujung kekalahan. Itu yang sangat saya sayangkan,” kata Banuelos dilansir laman klub. 
 
Juru taktik Spanyol itu juga menegaskan keputusan wasit yang kurang tegas. Pasalnya, sebelum proses gol kedua Persipura, winger Persija Riko Simanjuntak jelas dilanggar, namun sang pengadil bergeming. 
 
“Ada keputusan wasit yang salah sehingga pemain agak sedikit kehilangan konsentrasi sehingga kami kebobolan,” ujarnya. 
 
Imbas hasil minor tersebut, Banuelos kembali dihujat di media sosial. The Jakmania menuliskan tanda pagar #julioout. Kemudian bagi Persija, kekalahan itu membuat mereka masih terdampar di peringkat 17 berbekal nilai 14, hanya unggul tiga angka dari Semen Padang di dasar klasemen. 
 
Selanjutnya, Macan Kemayoran akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu (15/9/2019) sore. 


Editor : Abdul Haris