Persija Jakarta dan Bali United Wakili Indonesia di Piala AFC 2021

Hendry Kurniawan ยท Rabu, 16 Desember 2020 - 22:26:00 WIB
Persija Jakarta dan Bali United Wakili Indonesia di Piala AFC 2021
Persija Jakarta dan Bali United resmi akan mewakili Indonesia pada Piala AFC 2021. (Foto: AFC)

JAKARTA, iNews.id PSSI resmi menunjuk Persija Jakarta dan Bali United untuk mewakili Indonesia pada Piala AFC 2021. Keputusan itu diambil setelah federasi sepak bola di Tanah Air itu menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) melalui konferensi video pada Rabu (16/12/2020)

Biasanya, yang mewakili Merah Putih di ajang tersebut adalah pemenang Liga 1. Namun, sebagaimana diketahui, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu pada musim 2020 mengalami penangguhan akibat pandemi Covid-19. Padahal, kompetisi tersebut baru memainkan tiga pekan.

Hingga Desember 2020, kompetisi masih belum bisa dilanjutkan karena tak mendapat izin kepolisian. Maka dari itu, Indonesia belum bisa menentukan siapa yang akan menjadi wakil negara ini untuk berlaga di Piala AFC 2021.

Itulah mengapa digelar rapat komite eksekutif karena Indonesia harus segera menyetor nama wakil mereka ke pihak AFC.

Pada awalnya, terdapat tujuh klub yakni Borneo FC, Bali United, Persib Bandung, Arema FC, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan Bhayangkara Solo FC yang menjadi kandidat untuk mewakili Indonesia di ajang tersebut. 

Ketujuh klub tersebut dipilih karena sudah memenuhi persyaratan untuk tampil di level internasional seperti AFC. Akan tetapi, hanya ada dua klub saja yang akan mewakili Indonesia.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2