Bursa Transfer

Pertahanan Rapuh, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut Arsenal

Bagusthira Evan Pratama · Kamis, 25 Juni 2020 - 17:15 WIB
Pertahanan Rapuh, Ini 5 Bek yang Bisa Direkrut Arsenal

Arsenal (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id - Pertahanan Arsenal musim ini dinilai sangat buruk. Khusus ajang Premier League, Arsenal sudah kebobolan 41 gol.

Dalam dua laga terakhir, The Gunners selalu menelan kekalahan. Tim asuhan Mikel Arteta dibantai Manchester City 0-3, Kamis (18/6/2020). Setelah itu, mereka keok 1-2 saat hadapi Brighton & Hove Albion, Sabtu (20/6/2020).

Arsenal tentu harus membenahi pertahanannya jika ingin tampil lebih baik di musim 2020/2021. Mereka wajib membeli bek baru dan sejauh ini Meriam London sudah dikaitkan dengan beberapa nama.

Berikut lima pemain bertahan potensial yang bisa direkrut di bursa transfer musim panas mendatang:

1. Dayot Upamecano

Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano (Foto: TBR)
Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano (Foto: TBR)

Bek asal Prancis ini tengah naik daun. Bersama RB Leipzig, Dayot Upamecano dipandang sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa.

Upamecano masih berusia 21 tahun. Ini tentu sesuai dengan kegemaran Arsenal merekrut pemain-pemain belia. Tapi dalam perburuan, mereka harus siap bersaing dengan Barcelona serta Paris Saint Germain (PSG).

2. Dejan Lovren

Bek Liverpool, Dejan Lovren (Foto: Twitter)
Bek Liverpool, Dejan Lovren (Foto: Twitter)

Bek Liverpool ini diprediksi cukup mudah untuk didatangkan. Sebab dia bukan pilihan utama di jantung pertahanan The Reds.

Dejan Lovren kalah saing dengan Joe Gomez, Joel Matip, serta Virgil Van Dijk. Harganya pun cukup murah karena hanya dibanderol 16 juta euro atau sekitar Rp255 miliar.

3. Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Foto: Gazzetta)
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly (Foto: Gazzetta)

Arsenal sudah beberapa kali dikaitkan dengan sang pemain. Namun mereka belum merekrutnya karena terganjal harga.

Oleh Napoli, Kalidou Koulibaly dibanderol 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Harganya yang mahal diyakini sebanding dengan kualitasnya. Koulibaly diprediksi bisa menjadi solusi bagus untuk mengatasi rapuhnya pertahanan The Gunners.

4. Samuel Umtiti

Bek Barcelona, Samuel Umtiti (Foto: UEFA)
Bek Barcelona, Samuel Umtiti (Foto: UEFA)

Masa depan Samuel Umtiti di Barcelona tengah jadi sorotan. Kabarnya dia akan dijual karena Barca sedang menghemat pengeluaran.

Arsenal bisa memanfaatkan ini untuk merekrutnya. Tapi mereka harus bersaing dengan PSG dan Manchester United.

5. Evan N'Dicka

Bek Frankfurt, Evan N'Dicka (Foto: Twitter)
Bek Frankfurt, Evan N'Dicka (Foto: Twitter)

Selain Upamecano, Prancis juga memiliki bek muda yang tidak kalah berkualitas bernama Evan N'Dicka. Saat ini sang pemain masih tercatat sebagai penggawa Eintracht Frankfurt.

Menurut Transfermarkt, harga N'Dicka hanya 22,5 juta euro (358 miliar). Ini jadi kesempatan bagus sebab dia diprediksi akan menjadi bintang besar di masa depan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama