Liga Inggris

Pertandingan Ricuh, Pemain Arsenal dan Brighton Terancam Sanksi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 10:00 WIB
Pertandingan Ricuh, Pemain Arsenal dan Brighton Terancam Sanksi

Gelandang Arsenal Matteo Guendouzi (kanan) tampak emosi memburu striker Brighton & Hove Albion Neal Maupay (tengah) pada pekan ke-30 Premier League di The American Express Community Stadium, Falmer, Sabtu (20/6/2020) malam WIB. (Foto: The Sun)

EAST SUSSEX, iNews.id  Pertandingan antara Brighton & Hove Albion menjamu Arsenal diiringi kontroversi. Hal itu pun berujung dengan peluang dihukumnya Matteo Guendouzi dan Neal Maupay.

Pada laga di The American Express Community Stadium, Falmer, Sabtu (20/6/2020) malam WIB itu, Maupay seakan menjadi musuh utama Arsenal. Pasalnya, dia dituduh menjadi penyebab utama cederanya kiper Arsenal Bernd Leno dan juga mencetak gol kemenangan Brighton.

Begitu pertandingan usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Brighton, para penggawa Arsenal tampak terbawa emosi. Termasuk Guendouzi yang sampai berusaha mencekik Maupay.

Setelah itu, nyaris seluruh penggawa The Gunners tak langsung meninggalkan lapangan. Mereka justru berkumpul di sekitar Maupay, karena tidak puas dengan perbuatan sang pemain.

Akibat kejadian itu, para pemain terlibat terancam mendapat sanksi. Pasalnya, sebagai protokol kesehatan, mereka diperintahkan untuk segera meninggalkan lapangan usai laga.

Selain itu, Maupay mengaku sudah meminta maaf karena telah mencederai Leno. Dia langsung menhampiri Pelatih Arsenal Mikel Arteta begitu babak pertama usai.

“Pada jeda, saya mengampiri Mikel Arteta dan meminta maaf. Saya tidak ada maksud untuk mencederai sang kiper dan hanya berusaha merebut bola,” kata Maupay dikutip The Sun.

Meski begitu, pemain asal Prancis tersebut sedikit kesal dengan sikap arogan yang ditampilkan para pemain Arsenal saat unggul. Oleh sebab itu, dia merasa The Gunners harus diberi pelajaran.

“Beberapa pemain Arsenal harus lebih rendah hati. Mereka terlalu banyak bicara dan layak mendapat kekalahan. Saya hanya melepaskan tembakan dan meraih kemenangan,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris