Pertandingan UEFA Nations League Pekan Ini, Timnas Inggris dan Prancis Terancam Degradasi

Rilo Pambudi ยท Jumat, 23 September 2022 - 07:10:00 WIB
Pertandingan UEFA Nations League Pekan Ini, Timnas Inggris dan Prancis Terancam Degradasi
UEFA Nations League (Foto: UEFA)

JAKARTA, iNews.id - Pertandingan UEFA Nations League akan kembali digelar akhir pekan ini. Timnas Inggris dan Prancis terperosok di grup masing-masing dan terancam degradasi ke Liga B.

Sebagaimana diketahui, UEFA Nations League 2022-2023 akan kembali memainkan laga-laga dari Liga A hingga Liga D. Nasib Inggris dan Prancis Liga A UEFA Nations League akan ditentukan pada pekan ini. 

Sejauh ini, keduanya menorehkan catatan yang buruk. Prancis di Grup 1 Liga A akan bertemu dengan Austria. Sedangkan, Inggris di Grup 3 Liga A harus bekerja keras melakoni big match melawan Italia.

Prancis Harus Menang Kontra Austria

Pertandingan Prancis vs Austria di matchday kelima Grup 1 Liga A akan digelar lebih dulu di Stade de France pada Jumat (23/9/2022) dini hari WIB.

Les Blues saat ini menjadi juru kunci di klasemen Grup 1 Liga A UEFA Nations League 2022-2023. Karim Benzema dan kawan-kawan baru mengoleksi dua poin dari empat laga. 

Mereka sama sekali belum pernah menang. Sebelumnya, Prancis kalah dari Denmark dengan skor 1-2 dan Kroasia 0-1 ketika bermain di kandang. Dua pertandingan lainnya hanya membuahkan hasil imbang sehingga mereka kini harus di ambang degradasi.

Di sisi lain, Austria yang diasuh oleh pelatih Ralf Rangnick kini posisinya di atas Les Blues dengan empat poin.

Pemuncak klasemen Liga A Grup 1 adalah Denmark (9 poin) dan  Kroasia (7 poin) di tempat kedua. Kedua tim itu juga adakan saling bentrok di pertandingan mendatang.

Melansir laman resmi UEFA, empat juara grup di Liga A (Grup 1-4) nantinya akan melaju ke sistem gugur. Sedangkan tim yang finis keempat akan terdegradasi ke Liga B. Kondisi inilah yang membuat Perancis akan degradasi jika takluk dari Austria di laga pamungkas fase grup nanti.

Kondisi Perancis bisa menjadi semakin memburuk lantaran sebanyak 12 pemain tim utama sedang tidak dalam kondisi fit. Mereka diantaranya termasuk kapten Hugo Lloris, Paul Pogba, Kingsley Coman, Theo Hernandez, dan bomber Karim Benzema.

Jika Les Blues turun kasta, tentu bakal menjadi catatan tersendiri. Mengingat, status mereka adalah juara dunia dan juara bertahan UEFA Nations League.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda