Piala Dunia U-20 2021 Ditunda, Ini Respons Menpora Zainudin Amali

Abdul Haris · Jumat, 25 Desember 2020 - 09:36:00 WIB
Piala Dunia U-20 2021 Ditunda, Ini Respons Menpora Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Foto: Dok Kemenpora)

JAKARTA, iNews.idMenpora Zainudin Amali merespons keputusan FIFA yang menunda penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia hingga dua tahun ke depan menjadi 2023. Penundaan itu diambil setelah Federasi Sepak Bola Dunia itu mempertimbangkan kasus pandemi Covid-19 yang belum mereda.

Tentang penundaan tersebut, Menpora mengatakan pemerintah Indonesia bisa memahami dan menghormati keputusan FIFA tersebut. Terlebih, bukan Piala Dunia U-20 di Indonesia saja yang ditunda dua tahun, namun juga Piala Dunia U-17 di Peru.

“Selain itu, pemerintah juga sangat menghormati FIFA karena sebelum keputusan tersebut diambil telah terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek dan sangat mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Indonesia bersama PSSI sebagai LOC yang telah melakukan berbagai langkah persiapan bagi suksesnya penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021,” ucap Menpora dalam keterangan resminya, Jumat (25/12/2020).

“Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada PSSI yang telah bekerjasama dengan Pemerintah (Pusat & daerah) dalam persiapan selama ini,” tuturnya lagi.

Menpora menambahkan, penundaan Piala Dunia U-20 ini juga sudah dilaporkan kepada Menko PMK, Kamis (24/12/2020) malam, agar bisa mengambil langkah-langkah koordinasi yang berkaitan dengan hal tersebut.

“Langkah terdekat yang segera akan dilakukan adalah mengadakan rapat koordinasi pada awal minggu depan yang akan dipimpin langsung oleh Menko PMK dan akan mengundang semua pihak terkait, baik unsur Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serta PSSI,” katanya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2