Piala Gubernur Jatim 2020: Prediksi Madura United Vs Bhayangkara, Live di MNC TV Senin (10/2/2020)

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 09 Februari 2020 - 22:53 WIB
Piala Gubernur Jatim 2020: Prediksi Madura United Vs Bhayangkara, Live di MNC TV Senin (10/2/2020)

Dalam enam pertemuan terakhir, Madura United tak bisa menang dari Bhayangkara FC (Foto: Liga 1)

BANGKALAN, iNews.id – Bentrokan Madura United dengan Bhayangkara FC akan menghiasi persaingan Grup A turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Laga ini bakal digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (10/2/2020) malam dan disiarkan langsung oleh MNC TV.

Jelang kompetisi, Bhayangkara meniru gebrakan Madura United pada musim lalu. Tim berjuluk The Guardians mendatangkan sejumlah nama bintang seperti Renan Silva, Andik Vermansah, Saddil Ramdani, Achmad Jufriyanto, dan Ezechiel N'Douassel.

Hal berbeda justru diperlihatkan Madura United. Mereka tak lagi jor-joran dan lebih memilih merekrut pemain sesuai dengan kebutuhan pelatih Rahmad Darmawan.

Meski demikian, Laskar Sape Kerrap tak bisa dipandang remeh. Sebab skuat mereka tetap dihuni sejumlah pemain top, salah satunya Zah Rahan Krangar yang sudah pulih dari cedera.

“Siapa yang tidak tahu Zah Rahan ya. Dia sudah beberapa kali juga kerja sama atau melawan saya. Dia salah satu gelandang yang cerdik. Saya salut dengannya karena cepat memahami apa yang diinstruksikan,” kata RD, sapaan Rahmad Darmawan.

“Tapi selain Zah Rahan, Madura United juga memiliki banyak gelandang yang bisa membantu tim ini nanti di turnamen pramusim. Pasti kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan pasti ada target. Jadi, anak-anak bisa terbiasa dengan target sejak pramusim ini,” tuturnya di laman resmi klub.

Selain Zah Rahan, Madura United juga diperkuat Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Fachrudin Aryanto, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, dan Marckho Meraudje. Mereka juga memiliki pemain muda berkualitas seperti Samuel Christianson, Kadek Raditya, Dodi Alexvan Djin, dan Syahrian Abimanyu.

Di laga nanti pemain-pemain tersebut harus bisa memutus tren buruk Madura United ketika bersua Bhayangkara. Sebab dalam enam bentrokan terakhir, Madura United tak pernah mencicipi kemenangan.

Menanggapi hal itu, Paul Munster selaku pelatih Bhayangkara mengaku tak mau terfokus pada laga di masa lalu. Yang terpenting saat ini adalah konsistensi permainan tim, terlebih Bhayangkara baru saja menjuarai turnamen pramusim Siem Reap Super Cup Asia 2020.

“Saya tahu kami punya rekor yang bagus melawan Madura United. Tetapi buat saya, itu tidak penting. Kami akan selalu menghormati mereka. Kami datang ke pertandingan dengan mental yang kuat meski berstatus tim tamu,” tutur Munster.

“Tiap langkah kami dalam pramusim adalah bagaimana mempersiapkan diri hadapi Liga 1 2020, tak terkecuali Piala Gubernur Jatim 2020. Karenanya, kami membawa semua pemain. Mereka semua akan mendapatkan kesempatan tampil,” ucapnya.

PERKIRAAN PEMAIN
MADURA UNITED (4-3-3)
Muhammad Ridho; Marckho Sandy Meraudje, Fandry Imbiri, Fachrudin Aryanto, Samuel Christianson; Syahrian Abimanyu, Asep Berlian, Zah Rahan; Slamet Nurcahyo, Greg Nwokolo, Rivaldi Bawuo
Pelatih: Rahmad Darmawan

BHAYANGKARA FC (4-3-3)
Awan Setho; Putu Gede, Indra Kahfi, Lee Won-jae, Ruben Sanadi; Sani Rizki, Muhammad Hargianto, Renan Silva; Ahmad Nur Hardianto, Ezechiel N'douassel, Titus Bonai
Pelatih: Paul Munster

5 PERTEMUAN TERAKHIR
22/11/2019, Liga 1, Madura United 1-2 Bhayangkara
05/08/2019, Liga 1, Bhayangkara 1-1 Madura United
09/11/2018, Liga 1, Madura United 1-2 Bhayangkara
07/06/2018, Liga 1, Bhayangkara 1-0 Madura United
08/11/2017, Liga 1, Madura United 1-3 Bhayangkara

Prediksi: 50-50


Editor : Bagusthira Evan Pratama